Advertisement

ASIAN GAMES 2018: Gol Irfan Jaya Sangat Krusial bagi Kemenangan Indonesia

Newswire
Selasa, 21 Agustus 2018 - 05:25 WIB
Budi Cahyana
ASIAN GAMES 2018: Gol Irfan Jaya Sangat Krusial bagi Kemenangan Indonesia Hansamu Yama Pranata, Irfan Jaya, dan Evan Dimas Darmono merayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat,Senin (20/8 - 2018). Antara/Inasgoc/Charlie

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI—Pelatih Indonesia Luis Milla menilai gol Irfan Jaya yang menjadi penyama kedudukan kala melawan Hong Kong di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 sangat krusial.

“Ketika kami bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua, pemain jadi lebih bersemangat,” ujar Milla seusai pertandingan timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Hong Kong di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8/2019).

Advertisement

Para pemain Garuda Muda pun mampu menguasai pertandingan. Gerakan-gerakan cepat dan terstruktur pemain Indonesia membuat skuat Hong Kong kelelahan yang berujung pada terbukanya pertahanan mereka. Dalam situasi inilah dua gol tambahan Indonesia datang dari kaki Stefano Lilipaly di menit ke-85 dan Hanif Sjahbandi di menit ke 90+4 sehingga membuat Indonesia memenangkan laga dengan skor akhir 3-1.

Irfan Jaya bermain cemerlang di Asian Games 2018. Dia sudah mencetak dua gol, yang pertama dihasilkan kala Indonesia kalah 1-2 dari Palestina.

“Sejatinya Hong Kong bermain bagus di babak pertama. Strategi mereka sangat baik dan mencoba menutup pergerakan sayap kami. Meski demikian, gol mereka di babak pertama sebenarnya bisa dihindari. Akan tetapi, semua berubah di paruh kedua,” kata Milla.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah bek Hong Kong Lau Hok Ming menorehkan gol di menit ke-38.

Kemenangan atas Hong Kong membuat Indonesia berhasil menjadi juara Grup A dan melaju ke babak 16 besar. Di perdelapanfinal, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement