Advertisement

Persiba Hanya Bawa 15 Pemain, PSS Waspadai Bola Set-Piece dari Beruang Madu

Jumali
Selasa, 18 September 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Persiba Hanya Bawa 15 Pemain, PSS Waspadai Bola Set-Piece dari Beruang Madu Iksan Pratama melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit pertama ke gawang PSBS dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (10/9/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Kewaspadaan terus diusung oleh PSS Sleman jelang menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 2 2018, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (20/9/2018) sore. Selain mewaspadai kebangkitan dari tim Beruang Madu, PSS juga terus mengantisipasi serangan melalui bola set-piece yang kerap dimainkan oleh Persiba.

"Mereka bagus dalam bola set-piece. Kami waspadai hal tersebut. Untuk itu kami tata ulang pertahanan kami, jelang bertemu dengan mereka," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Selasa (18/9/2018).

Advertisement

Menurut Seto, meski saat ini Dave Mustaine dan Slamet Budiono sudah mulai berlatih bersama tim, namun keduanya masih akan dipantau. Sebab, pihaknya tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakan keduanya bermain saat cedera masih membekap mereka. Sedangkan tiga pemain lainnya, yakni Adi Nugroho, Jodi Kustiawan dan Taufiq Febrianto kemungkinan juga tidak akan bisa membela tim. Sebab, Adi Nugroho baru saja menjalani operasi, sedangkan Taufiq Febrianto dan Jodi Kustiawan terkena akumulasi kartu. "Untuk itu kami maksimalkan pemain yang ada nantinya," terang Seto.

Di laga melawan Persiba sendiri, Seto menyatakan, tidak ada pilihan lain bagi skuatnya untuk tidak meraih kemenangan. Sebab, laga kali ini adalah laga kandang dan wajib meraih tiga poin. "Tidak ada pilihan lain, oleh karena itu, kami benahi," ucap Seto.

Terpisah, pelatih Persiba Balikpapan Haryadi menyatakan, akan membawa 15 pemain ke Sleman pada lawatannya kali ini. Hal ini menyusul absennya 5 pemain pilar Beruang Madu karena akumulasi kartu dan cedera. Kelima pemain tersebut adalah Fathul dan Fengky Turnando yang mengalami cedera usai ditekuk PSIM Jogja. Dwi Cahyono, Sandi Septian, dan Yudi Khoerudin absen karena akumulasi kartu.

"Kami akan berusaha. Para pemain harus fokus menghadapi pertandingan kali ini," ucap mantan asisten pelatih PSS Sleman era Daniel Roekito ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement