Advertisement

PSIM Jogja vs Semeru FC Boleh Pakai Penonton, Panpel Cetak 17.000 Lembar Tiket

Jumali
Jum'at, 21 September 2018 - 17:55 WIB
Jumali
PSIM Jogja vs Semeru FC Boleh Pakai Penonton, Panpel Cetak 17.000 Lembar Tiket Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Keinginan dari dua wadah suporter PSIM Jogja yakni The Maident dan Brajamusti untuk mendukung tim kesayangannya berlaga melawan Semeru FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9/2018) akhirnya terpenuhi.

Otoritas kepolisian Bantul, Polres Bantul telah memberikan izin agar pertandingan antara Laskar Mataram-julukan PSIM Jogja menjamu Persigo Semeru FC boleh memakai penonton. Hal ini tertuang dalam surat rekomendasi bernomor R/Rek/100/IX/YAN.2.14./2018/Satintelkam tertanggal 21 September 2018 dan ditandatangani oleh Kasatintelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto.

Advertisement

"Hari ini izin dari Polres Bantul sudah keluar dan boleh dengan penonton. Siang ini izin tersebut juga sudah masuk ke Polda DIY untuk ditindak lanjuti," kata Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar Senoaji kepada Harianjogja.com, Jumat (21/9/2018) sore.

Menurut Wendy, diberikannya izin pertandingan dengan penonton kali ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik manajemen, suporter maupun panpel PSIM Jogja. Sebab, sejumlah persyaratan awal yang diminta oleh pihak kepolisian sudah terpenuhi. "Termasuk kami sowan ke keluarga korban dan mendapatkan izin dari warga sekitar stadion," sambung Wendy.

Oleh karema itu, Wendy meminta kepada para pendukung PSIM baik Brajamusti maupun The Maident untuk tetap menjaga kondusivitas serta ketertiban, baik sebelum, saat dan sesudah pertandingan.

"Karena ini adalah test case bagi kami. Harapannya, di laga selanjutnya kami mendapatkan izin menggelar pertandingan dengan penonton lagi," ucap Wendy.

Sementara disinggung mengenai tiket pertandingan, Wendy mengungkapkan, saat ini panpel telah mencetak sebanyak 17.000 lembar tiket. Adapun banderol harga yang ditetapkan tidak mengalami perubahan dibandingkan laga kandang sebelumnya. "Harga tiket mulai Rp25.000 hingga Rp80.000," tandas Wendy.

Terpisah, Ketua Umum The Maident Rendy A Prasetyo mengaku senang dan menyambut gembira terkait dengan diberikannya izin pertandingan dengan penonton. Oleh karena itu, pihaknya akan menaati dan menjaga ketertiban, baik di dalam maupun di luar stadion.

"Kami memberi apresiasi kepada warga sekitar Sultan Agung dan jajaran kepolisian di Bantul,” katanya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Presiden Brajamusti Muslih Burhanudin. Pria yang akrab dipanggil Tole ini mengaku berterimakasih banyak kepada panpel dan manajemen PSIM atas upayanya agar pertandingan bisa digelar dengan penonton.

"Selain itu kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Bantul, dan masyarakat Bantul, karena diberikan kesempatan untuk bisa menyaksikan pertandingan PSIM," katanya.

Oleh karena itu, Tole mengungkapkan DPP Brajamusti malam ini akan mengumpulkan para anggotanya dan melakukan koordinasi agar nantinya baik sebelum, saat dan sesudah pertandingan berjalan tertib.

"Kami tidak ingin menyia-yiakan kesempatan ini. Kami akan berkoordinasi dan meminta semua pihak untuk bisa lebih tertib pada laga kali ini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement