Advertisement

Piala AFC U-19: UEA Menang Tipis atas Qatar

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:05 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC U-19: UEA Menang Tipis atas Qatar Para pemain Uni Emirat Arab merayakan gol pertama ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis (18/10/2018). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Uni Emirat Arab (UEA) menang tipis 2 – 1 atas Qatar dalam laga perdana Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, pada Kamis (18/10/2018) petang.

Dalam pertandingan Grup A yang dipimpin oleh wasit Ahmed Faisal Al Ali dari Jordania, UEA membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Ahmed Fawzi.

Advertisement

Qatar berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-36 lewat kontribusi Abdulrasheed Umaru, tetapi UEA memulihkan keunggulannya hanya berselang 5 menit kemudian berkat gol Ali saleh, yang juga pemasok assist untuk gol pertama.

UEA mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah pada menit ke-85 Mansor Alharbi menerima kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Dengan kemenangan ini, UEA menunjukkan bahwa mereka merupakan tim tangguh yang berpotensi menjegal hasrat Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar.

Piala Asia U-19 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup diisi empat tim. Setiap dua tim teratas di klasemen akhir fase grup lolos ke perempat final atau 8 besar.

Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara. Grup C dihuni Vietnam, Korea Selatan, Australia, Jordania. Adapun di Grup D akan bersaing Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-19, akan bertanding melawan Taiwan pada Kamis mulai pk. 19.00 WIB juga di Stadion Gelora Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement