Advertisement

Piala AFC U-19: Thailand & Vietnam Gagal Ikuti Jejak Indonesia

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 19:55 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC U-19: Thailand & Vietnam Gagal Ikuti Jejak Indonesia Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim, dan Witan Sulaeman. - the/afc.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Wakil Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, gagal mengikuti jejak tuan rumah Indonesia sebagai tim yang mampu tampil bagus di ajang Piala Asia U-19. Dalam pertandingan pada Jumat (19/10/2018) sore, Thailand bermain seri dengan Irak 3 – 3, sedangkan Vietnam kalah gara-gara gol  pada ujung laga.

Di Grup B, Thailand berhasil mencetak dua gol pada menit-menit akhir ke gawang Irak untuk memaksakan skor imbang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

Kritsada Kaman membuka keunggulan Thailand pada menit ke-26, tetapi 11 menit kemudian dibalas Irak lewat Moamel Ogaili. Bahkan 5 menit kemudian Irak berbalik unggul lewat gol Wakaa Jumaah sehingga skor 2 – 1 saat rehat.

Pada babak kedua, Irak menambah gol lewat Hasan Sayyid pada menit ke-66. Hingga waktu reguler bersisa 4 menit, Irak masih unggul 3 – 1, tapi ternyata Thailand bangkit dengan melesakkan dua gol melalui kontribusi Korawich Tasa pada menit 87 dan Suphanat Mueanta saat injury time berjalan 4 menit.

Grup B juga diisi dua tim kuat dari Asia Timur yakni Korea Utara dan Jepang yang baru memulai pertandingan ketika berita ini ditayangkan.

Penampilan hebat juga diperlihatkan Vietnam. Meski kalah 1 – 2 dari Jordania di Grup C, salah satu wakil Asia Tenggara itu memperlihatkan daya tarung yang tinggi hingga akhirnya mesti kebobolan saat laga hendak berakhir.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jabar, Vietnam bahkan unggul lebih dahulu melalui Nham Manh Dung pada menit ke-21. Jordania membalas dua gol lewat Mohammad Bani Atieh (29’) dan Mohammad Alzu’bi (89’).

Dua tim lain di Grup C yakni Korea Selatan dan Australia tengah memulai pertandingan mereka ketika berita ini ditayangkan.

Pada Kamis (18/10/2018), Indonesia sebagai tuan rumah telah lebih dahulu membuktikan bahwa wakil-wakil Asia Tenggara di ajang ini patut diwaspadai lawan-lawan mereka. Skuat asuhan Indra Sjafri menekuk Taiwan 3 – 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement