Advertisement

PSS SLEMAN VS PERSIRAJA : PSS dan Persiraja Bisa Lolos Semifinal, Asal ...

Jumali
Selasa, 20 November 2018 - 12:55 WIB
Jumali
PSS SLEMAN VS PERSIRAJA : PSS dan Persiraja Bisa Lolos Semifinal, Asal ... Pertandingan Persiraja vs PSS Sleman - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman dan Persiraja yang akan bertemu di pertandingan terakhir Grup B babak 8 besar Liga 2 2018, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018) sore, berkemungkinan lolos ke babak semifinal bersama-sama.

Kemungkinan ini bisa terealisasi jika, dua pertandingan terakhir di Grup B yakni laga PSS melawan Persiraja di Stadion Maguwoharjo dan laga Madura FC melawan Persita Tangerang di Stadion A Yani, Sumenep sama-sama berakhir dengan imbang.

Advertisement

Sebab, jika mengacu pada klasemen sementara, Persiraja telah mengumpulkan 9 poin dan menjadi pemimpin klasemen sementara di Grup B. Sedangkan PSS Sleman saat ini masih berada di runner-up Grup B dengan 7 poin, unggul head to head dan jumlah memasukkan gol dari Persita di peringkat ketiga dengan 7 poin. Sementara Madura FC berada di peringkat keempat dengan 6 poin.

Jika Persiraja mampu meraih satu poin di pertandingan terakhir, maka Persiraja akan mengumpulkan 10 poin dan keluar sebagai juara grup. Sedangkan PSS Sleman akan lolos sebagai runner-up grup meski hanya mendapatkan satu poin di kandang. Sebab, jika Persita mampu meraih satu poin di kandang Madura FC, maka PSS tetap akan lolos karena unggul dalam head to head dan selisih gol dari Persita.

"Jika di sini draw, dan pertandingan disana [Madura FC vs Persita] draw, maka kami dan Sleman lolos," ucap pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas, Selasa (20/11/2018).

Sementara jika Madura FC menang dan Persiraja kalah dari PSS Sleman, lanjut Akhyar, timnya dipastikan lolos ke semifinal dengan status runner-up, karena juara grup akan dipegang oleh PSS Sleman. Persiraja menjadi runner-up meski memiliki poin yang sama dengan Madura FC, namun secara head to head Persiraja menang daripada Madura FC.

"Yang kami khawatirkan justru Persita menang di kandang Madura FC. Untuk itu kami tidak ingin menggantungkan nasib dengan tim lainnya. Kami akan tampil maksimal dan harus curi poin di sini," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement