Advertisement

LIGA PREMIER PEKAN 17: MU Diprediksi Gampang Kalah di Anfield

Ahmad Baihaqi
Sabtu, 15 Desember 2018 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER PEKAN 17: MU Diprediksi Gampang Kalah di Anfield Pelatih MU, Jose Mourinho, bersama para pemainnya setelah timnya kalah. (Reuters/Andrew Boyers)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool dipresiksi bakal menekuk Manchester United di Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Duel Liverpool kontra MU itu akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Liverpool saat ini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin dari 16 laga yang sudah dijalani. Sementara MU berada di peringkat keenam dengan koleksi 26 poin.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Pasukan Jurgen Klopp memetik 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara MU justru naik turun. Mereka bahkan sudah menelan empat kekalahan di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Advertisement

Jelang North West Derby ini, Liverpool berbekal kemenangan 1-0 atas Napoli di Liga Champions. Kemenangan itu mengantar The Reds ke babak 16 Besar. Sementara MU justru tumbang di tangan Valencia, meski mereka sudah memastikan diri lolos.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Menurutnya, sulit bagi MU untuk memenangkan pertandingan di Anfield kali ini. Bahkan Merseon menyebut jika MU menang itu akan menjadi sebuah kejutan.

"Saya akan terkejut kalau Liverpool tak mendapatkan hasil bagus, mungkin seperti seluruh peduduk negeri ini! Saya melihat laga United di hari Rabu malam dan ya Tuhan," terang Merson seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka bermain dalam tekanan di setiap pekan. Anda tak mengerti tekanan apa yang membebani para pemain Manchester United."

"Saya hanya tak bisa melihat United memenangi laga ini. Tapi tak bisa juga dibilang bahwa tak ada tekanan besar di Liverpool juga karena mereka harus tetap ada di posisi terdepan, tekanan berbeda karena mereka sekarang ada di puncak klasemen," tandas pria yang kini menjadi pundit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement