Advertisement

Menkominfo Ajak Gunakan Aplikasi Lokal

Dhiany Nadya Utami
Minggu, 22 April 2018 - 15:10 WIB
Laila Rochmatin
Menkominfo Ajak Gunakan Aplikasi Lokal Ilustrasi aplikasi Facebook - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak para pengguna Internet di Indonesia untuk menggunakan aplikasi buatan dalam negeri yang mulai banyak bermunculan.

Rudiantara mengatatakan hal tersebut melalui pesan video yang diputar dalam Soft Launching Aplikasi Messaging Callind di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (21/4/2018). "Seperti yang hari ini [Sabtu] diluncurkan aplikasi media sosial bernama CallInd karya Mbak Novi dan timnya bertepatan dengan Hari Kartini," ujarnya.

Menkominfo mengatakan masyarakat Indonesia amat gemar menghabiskan waktunya untuk menggunakan berbagai aplikasi yang ada di ponsel mereka, sayangnya para pengguna Internet di Indonesia yang lebih banyak mengguakan aplikasi besutan luar negeri dibandingkan dengan buatan lokal. “Padahal banyak aplikasi media sosial, messaging yang dikembangkan anak muda Indonesia," ujarnya.

Akan tetapi Rudiantara tidak memungkiri aplikasi luar negeri memiliki kesan penggunaan yang lebih mudah atau user friendly. Dia mengimbau para pengembang aplikasi lokal untuk terus menyesuaikan diri agar dapat diterima oleh masyarakat.

“Saya mengajak kepada siapa pun yang mengembangkan aplikasi-aplikasi di Indonesia selalu meng-upgrade aplikasinya agar disesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujarnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement