Advertisement

Fitur Baru Youtube, Ada Top News dan Breaking News

Jafar Sodiq Assegaf
Kamis, 12 Juli 2018 - 08:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Fitur Baru Youtube, Ada Top News dan Breaking News Logo Youtube. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Youtube diketahui berupay a meningkatkan pengalaman berita bagi para pengguna. Sang pemilik, Google, akan menghabiskan US$25 juta untuk mengembangkan fitur baru yang akan meningkatkan cara Youtube menyebarluaskan peristiwa terkini.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Kamis (12/7/2018), sebagian dari uang itu akan digunakan untuk membantu organisasi berita membangun operasi video. Youtube juga akan menambah lebih banyak anggota dalam tim yang mendukung penerbitan berita.

Advertisement

Alur video menunjukkan bahwa ketika terjadi peristiwa, berita teks akan tersedia terlebih dahulu sebelum akhirnya video yang telah diedit tersedia. Sebagai hasilnya, selama beberapa minggu ke depan, pengguna Youtube di Amerika Serikat akan melihat pratinjau singkat di hasil penelusuran Youtube dengan tautan ke artikel berita lengkap.

Selain itu, Youtube akan mempromosikan video dari sumber berita di hasil pencarian di bawah "rak" Top News. Sementara, "rak" Breaking News di beranda Youtube akan menampilkan video dari sumber berita tentang peristiwa yang baru saja terjadi.

Kedua fitur baru tersebut kini tersedia di 17 negara termasuk, AS, Inggris, Prancis, Italia, Jepang, India, Meksiko, Brasil, Afrika Selatan dan Nigeria. Selama beberapa bulan mendatang, jumlah ini akan terus bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement