Advertisement

Apple Luncurkan IOS 11.4.1, Ini Fitur Unggulannya

Jafar Sodiq Assegaf
Kamis, 12 Juli 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Apple Luncurkan IOS 11.4.1, Ini Fitur Unggulannya Ilustrasi IOS 11.4.1. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, CUPERTINO—Apple telah meluncurkan IOS 11 4.1 yang berisi sejumlah fitur baru, salah satunya USB Restrictive Mode. Fitur ini ditujukan untuk mengadang kemampuan mesin crack yang dibuat oleh perusahaan seperti Cellebrite dan Grayshift.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Kamis (12/7/2018), mesin ini digunakan oleh penegak hukum untuk membuka Iphone yang terkunci dengan mencoba setiap kombinasi kode sandi yang memungkinkan. Biasanya, Iphone akan menghapus data yang dibawanya setelah sepuluh kali percobaan menebak kode sandi

Advertisement

Namun, mesin cracking tersebut menggunakan port Lightning pada Iphone untuk mengakali hal ini. Oleh karena itu, USB Restrictive Mode dibuat, dan fitur ini mencegah port melakukan apa pun selain mengisi daya Iphone jika perangkat tidak dibuka dengan kode sandi yang benar dalam satu jam.

Fitur ini diaktifkan secara default dan dapat dinonaktifkan dengan masuk ke Settings > Face ID (or Touch ID) & Passcode > USB Accessories; beralih ke "On" untuk menonaktifkan USB Restrictive Mode.

Di luar fitur USB Restrictive Mode, IOS 11.4.1 menghilangkan bug yang menciptakan masalah bagi pengguna Bluetooth AirPods. Bug tersebut mencegah pengguna melihat lokasi terakhir AirPods mereka ketika mencarinya dengan menggunakan fitur Find My Iphone.

Pembaruan tersebut juga membuat sinkronisasi surat, kontak dan catatan dengan akun Exchange lebih dapat diandalkan.

Perangkat yang memenuhi syarat untuk menerima pembaruan tersebut adalah perangkat Iphone 5s dan yang lebih baru, iPad mini 2 dan yang lebih baru, iPad Air dan yang lebih baru, dan Ipod touch generasi ke-6. Untuk menginstal iOS 11.4.1, masuk ke Settings > General > Software Update.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement