Advertisement

Fokus ke Amrik, Xiaomi Siapkan Ponsel Baru Pocophone RAM 6GB

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 12 Juli 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Fokus ke Amrik, Xiaomi Siapkan Ponsel Baru Pocophone RAM 6GB Ilustrasi ponsel Xiaomi (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Telepon seluler (ponsel) keluaran Tiongkok, Xiaomi, diketahui mulai naik kelas. Ponsel Xiaomi sudah sukses mencuri perhatian di kelas menengah. Fitur menarik, tampilan stylish dan harga terjangkau membuat smartphone Xiaomi banyak diburu, khususnya di pasar Asia.

Kabarnya, vendor ponsel pintar asal Tiongkok itu tengah bersiap meluncurkan merek terbaru. Ponsel terbaru ini bakal diberi nama Pocophone. Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Android Authority, Kamis (12/7/2018), merek Pocophone dari Xiaomi terungkap dari dokumen Federal Communications Commission (FCC).

Advertisement

Dalam laporan pengujian FCC, Pocophone hadir dalam dua pilihan yang ditopang RAM 6GB. Perbedaannya terletak pada kapasitas memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Dilansir Tech Advisor, selama ini ada dua varian ponsel Xiaomi yang dikenal, yakni Mi sebagai andalan dan Redmi. Namun, belum diketahui pasti apakah Pocophone merupakan merek atau hanya nama seri terbaru dari ponsel Xiaomi seperti Mi dan Redmi.

Meski masih rahasia, kehadiran Pocophone agaknya patut ditunggu. Sebab, selama ini Xiaomi mengklaim sebagai perusahaan yang inovatif dalam membuat fitur dan desain ponsel pintarnya. Saat ini, Xiaomi tengah melebarkan sayap di 74 negara. Sejak November 2017 lalu, Xiaomi telah memasuki pasar Eropa Barat seperti Spanyol, Prancis, dan Italia.

Kini, Xiaomi berfokus untuk menjajaki pasar Amerika Serikat. Mereka bekerja keras untuk memenuhi berbagai persyaratan masuk ke negara-negara tersebut. “Sudah banyak yang bertanya kapan Xiaomi masuk ke Amerika. Kami juga ingin segera masuk. Tapi, kami masih butuh banyak waktu untuk bisa menjajaki negara tersebut,” kata Senior Vice President Xiaomi, Wang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY Ramaikan Bursa Calon Wakil Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 24 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement