Advertisement

Ini Kehebatan Jaringan Termutakhir 4G+ yang Dikeluarkan Smartfren

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 14 Agustus 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Kehebatan Jaringan Termutakhir 4G+ yang Dikeluarkan Smartfren VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo saat memaparkan teknologi terbaru Smartfren untuk menyambut era 5G dalam Media Gathering Smartfren 4G di Westlake Resort, Selasa (14/8/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Melayani kebutuhan konektivitas terbaik bagi pelanggannya, PT Smartfren Telecom melakukan langkah peningkatan teknologi jaringannya. Salah satunya dengan menghadirkan layanan data 4G unlimited yakni Smartfren Super 4G Unlimited.

Dalam acara media gathering yang digelar di Westlake Resort, Smartfren memperkenalkan teknologi jaringan termutakhirnya, Selasa (14/8/2018). VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo mengungkapkan dengan semakin masifnya implementasi teknologi baru 4G+ di jaringan LTE Advanced Smartfren, pelanggan dapat menikmati beragam layanan digital Smartfren dengan nyaman.

Advertisement

"Smartfren terus berkomitmen menghadirkan pengalaman komunikasi yang berbeda bagi para pelanggannya. Dari sisi teknologi dengan bangga kami mengumumkan, Smartfren mengadopsi sistem jaringan paling mutakhir di era 4G LTE yakni 4G+," ujar Munir.

Teknologi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai layanan. Antara lain streaming video lancar, bersosial media lebih asyik, serta chatting dan layanan berbasis video lebih nyaman. Bagi para vloger dan bloger juga dapat membuat dan mengunggah video secara cepat untuk memuaskan para followersnya.

Munir menjelaskan kelebihan dari teknologi 4G+ ini adalah pada kecanggihan sistem operasional. Sistem tersebut mampu secara real time mengatur situasi dan kondisi jaringan untuk memberikan best effort pada aliran traffic pelanggan. Sehingga pelanggan akan merasakan kualitas yang lebih baik dan nyaman saat menggunakannya. Teknologi tambahan pada 4G+ tersebut merupakan implementasi dari Massive Carrier Aggregation (CA), Multi Input Output Antenna (MiMo), Quadratur Amplitude Modulation (QAM) dan Beam Forming (8T8R).

Pada prinsipnya, teknologi tambahan itu berfungsi dalam meningkatkan kecepatan dan stabilitas trafik data 4G LTE dengan teknologi penggabungan kanal frekuensi secara dinamis. Memperbanyak I/O gate pada tiap BTS dan pengaturan transportasi paket datanya secara lebih efektif dan efisien.

"Hal ini telah terbukti dapat menghadirkan kecepatan konektivitas hingga 198Mbps tentunya menggunakan perangkat pelanggan dengan teknologi CAT9. Dengan demikian kami dapat katakan Smartfren telah memasuki era teknologi pre 5G lebih awal," imbuh Munir.

Untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para pelanggannya dalam menikmati teknologi yang disediakan, Smartfren juga menghadirkan paket internet kuota tanpa batas Super 4G Unlimited. Paket ini ditawarkan dengan harga Rp60.000 selama satu bulan penuh FUP 1GB/ dengan kecepatan koneksi maksimal.

Paket Super 4G Unlimited sudah dihadirkan sejak Idul Fitri lalu. Sejak diluncurkan tampak peningkatan trafik pengguna yang signifikan. Selain itu, Smartfren juga mengumumkan semakin banyak perangkat ponsel 4G Open Market Handset (OMH) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement