Advertisement

Rumor Apple, Bakal Ada Stylus ala S Pen Samsung

Newswire
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 08:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rumor Apple, Bakal Ada Stylus ala S Pen Samsung Ilustrasi Iphone Oled dengan Stylus. (Istimewa - Trangcongnghe.com)

Advertisement

Harianjogja.com, CUPERTINO—Samsung sejauh ini jadi satu-satunya perusahaan elektronik yang mampu menghubungkan stylus dengan telepon seluler (ponsel).

Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu bakal punya pesaing. Apple disebut-sebut akan keluar jalur dengan menciptakan Apple Pencil yang dapat digunakan pada ponsel andalan mereka, Iphone.

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Antara, Sabtu (18/8/2018), pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, S Pen ini menjadi poin pokok dari Samsung Galaxy Note. Bahkan kehadiran S Pen inilah yang menjadi ciri khusus dari Galaxy Note.

Iphone model OLED 2018 nantinya mendukung penggunaan stylus. Namun hingga kini masih jadi perdebatan, bagaimana pena tersebut dapat digunakan pada model 5.8”. Sebelumnya rumor seperti ini sudah beredar sejak awal tahun 2016 lalu.

Sayangnya, Apple Pencil ini berukuran cukup besar, seperti pulpen pada umumnya. Bagi Anda pengguna iPad mungkin hal ini baik-baik saja, namun bagi pengguna Iphone mungkin Apple Pencil ini kurang praktis. Jika dibandingkan, S Pen yang ada pada Samsung sangat praktis karena sudah menyatu dengan perangkatnya.

Pada catatan yang berbeda, TrendForce juga melaporkan bahwa Iphone 2018 akan hadir dengan tiga pilihan memori penyimpanan, 64 GB, 256 GB, dan 512 GB, sementara untuk model OLED akan memiliki memori sebesar 512 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement