Advertisement

Rumor Apple, Jam Pintar Bakal Dibekali Kamera

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rumor Apple, Jam Pintar Bakal Dibekali Kamera Ilustrasi Apple Watch. (Macworlds)

Advertisement

Harianjogja.com, CUPERTINO - Apple disebut-sebut tengah menjajaki kemungkinan memasang kamera di jam tangan pintar Apple Watch. Jika wacana ini jadi kenyataan, Apple benar-benar akan unggul dibanding pesaing-pesaingnya untuk platform yang sama.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (15/11/2018), hal tersebut diketahui dari paten yang dilaporkan oleh Apple Indsider. Namun yang pasti, fungsi kamera di dalam jam tangan canggih perusahaan asal Amerika tersebut tak hanya untuk selfie saja.

Advertisement

Akan tetapi digunakan untuk fungsi lain, diantaranya pengenalan wajah yang bisa memungkinkan panggilan video. Hal tersebut tampaknya dapat dilakukan dengan mengintegrasikan kamera dan lensa sudut lebar dan berbagai sensor. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan FaceTime di Apple Watch.

Tak hanya itu, teknologi ini juga diharapkan mampu untuk memasukan Face ID di Apple Watch. Selain itu pengenalan wajah juga bisa digunakan sebagai cara cepat untuk mengautentikasi pengguna ketika melakukan pembayaran seluler melalui Apple Pay.

Namun yang perlu ditekankan, rencana tersebut masih berupa paten sehingga masih belum diketahui kapan Apple akan menerapkan hal tersebut dan mengembangkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement