Advertisement

Yuk Mampir Makan Sop Ikan di Warung Mak Beng Sanur

Amanda Kusumawardhani
Minggu, 22 April 2018 - 19:35 WIB
Maya Herawati
Yuk Mampir Makan Sop Ikan di Warung Mak Beng Sanur Menteri Pariwisata Arief Yahya dan pemilik Warung Mak Beng di Sanur, Bali. - JIBI/Bisnis Indonesia/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SANUR-Ada sop ikan lezat di kawasan Sanur, Bali. Jika piknik ke Pulau Dewat ini, Anda harus menyempatkan mampir untuk mencicipinya. Sebab apalah artinya jalan-jalan tanpa makan-makan di daerah setempat. Mencicipi kuliner lokal tradisional.

Sop ikan itu ada di Warung Mak Beng di Sanur, Bali. Di sini, Menteri Pariwisata Arief Yahya pernah dibuat kaget lantaran tempatnya penuh dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan Nusantara (wisnus).

Advertisement

“Kami datangi salah satu tempat kuliner di kawasan Sanur ini untuk mengecek langsung dari sumbernya, apakah sudah banyak wisatawan mancanegara yang bersantap di salah satu warung yang sangat terkenal ini. Alhamdullilah, ternyata full. Semua kursi terisi,” kata Arief, belum lama ini.

Warung Mak Beng ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sop ikannya boleh dibilang kuliner jadul. Tapi, soal citarasa, boleh diadu dengan restoran bintang lima.

Anda boleh penasaran, juga boleh tidak percaya. Baiknya, langsung datang dan buktikan sendiri ke Bali.

"Karena produk budaya, maka kekuatan Bali sebagai kota pariwisata adalah karya budayanya. Kuliner adalah salah satu produknya," kata Arief.

Tak perlu bingung memilih menu makanan di Warung Mak Beng, karena di sini hanya disediakan paket sederhana. Menunya hanya nasi putih, ikan goreng, dan sop ikan. Satu-satunya pilihan yang banyak hanya datang dari variasi minuman. Di Warung Mak Beng, pilihan minumannya lumayan banyak.

"Silakan mencoba, bagi yang belum pernah. Silakan bernostalgia, bagi yang sudah familiar. Kalau merasa puas, jangan lupa posting ke media sosial masing-masing," kata Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement