Advertisement

Rumah Bung Karno Masuk Nominasi Wisata Sejarah Terpopuler

Newswire
Kamis, 24 Mei 2018 - 12:35 WIB
Maya Herawati
Rumah Bung Karno Masuk Nominasi Wisata Sejarah Terpopuler Rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu, Sumatra Barat - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BENGKULU—Rumah pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu, Sumatra Barat masuk nominasi situs wisata sejarah terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata.

"Ada dua objek wisata Bengkulu yang masuk nominasi yaitu Rumah Bung Karno dan Bukit Kandis," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria di Bengkulu Rabu (23/5/2018).

Advertisement

Ia mengatakan objek wisata sejarah Rumah Bung Karno yang ditempati semasa menjalani pengasingan di Bengkulu pada 1938-1942 itu masuk nominasi wisata sejarah terpopuler, sedangkan Bukit Kandis di Kabupaten Bengkulu Tengah masuk nominasi wisata olah raga dan petualangan.

"Ini momentum bagi kita untuk mengenalkan objek wisata Bengkulu ke kancah nasional dan internasional," kata Yudi.

Rudi mengatakan pemerintah daerah bersama masyarakat harus berkolaborasi mendukung promosi pariwisata daerah melalui ajang API.

Tahun sebelumnya masuk dua objek wisata Bengkulu, minuman tradisional terpopuler Teh Olong dari Kabupaten Kepahiang dan tempat berselancar terpopuler Pantai Teluk Sepang di sudut Kota Bengkulu.

API adalah rangkaian kegiatan tahunan Kementerian Pariwisata dan laman www.ayojalanjalan.com untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia, selain mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement