Advertisement

Menjajal Mahalnya Water Taxi di Venesia

Newswire
Jum'at, 25 Mei 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Menjajal Mahalnya Water Taxi di Venesia Water Taxi di Venesia Italia - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, VENESIA—Di Kota Venesia, Italia, ada taksi air alias water taxi yang akan mengantarkan penumpang “melompat” dari satu gugus pulau ke pulau lain. Kota kepulauan ini memang cocok menerapkan water taxi.

Venesia merupakan ibukota wilayah Veneto, sebuah kota di Italia utara yang dikenal baik untuk pariwisata. Satu-satu alat transportasi yang disediakan di kota mengambang ini hanyalah lewat air.

Advertisement

Sebagai satu-satunya kota di Eropa yang tidak memiliki alat transportasi darat seperti mobil atau motor, Venesia menyediakan berbagai alat transportasi air, di antaranya water bus, gondola, dan water taxi.

Para turis akan merasakan sensasi tersendiri ketika naik berbagai alat transportasi tersebut, salah satunya adalah water taxi.

Di Venesia, water taxi dibanderol dengan harga 150 euro atau sekitar Rp2,4 juta untuk minimal empat orang penumpang.

Di dalamnya, penumpang bisa menyaksikan keindahan kota yang terdiri dari 117 pulau dan dibentuk oleh 177 kanal di laguna dangkal yang dihubungkan oleh jembatan ini.

Turis asal Indonesia Liz Zeny Merry mengaku senang berkendara dengan water taxi, terlebih dengan kondisi air yang bersih dan tidak bau. "Pemandangannya bagus dan airnya tidak bau," kata Zeny di Venesia, Italia, belum lama ini.

Hal senada disampaikan Krissa dan Syifa, yang mengatakan bahwa pemandangan indah dari atas water taxi membuat mereka ingin cepat sampai darat. "Seru meskipun panas. Jadi ingin buru-buru sampai darat," ungkap mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement