Advertisement

Pelajari Dulu Istilah-Istilah Ini Sebelum Pesan Hotel untuk Liburan

newswire
Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Pelajari Dulu Istilah-Istilah Ini Sebelum Pesan Hotel untuk Liburan Ilustrasi berkemas akan liburan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebelum memesan kamar, ada baiknya cari tahu dulu fasilitas dan hal lainnya yang disediakan pihak hotel. Ada sejumlah istilah yang perlu Anda ketahui agar tidak keliru.

Berikut ini daftarnya seperti dilansir Smarter Travel:

Advertisement

Kamar deluxe

Di situs pemesanan kamar hotel, deluxe adalah istilah untuk kamar yang ukurannya sama dengan kamar standar tetapi memiliki satu fasilitas tambahan yang lebih baik. Menurut Merriam-Webster, penjelasan dari deluxe adalah kemewahan, elegan, atau mahal. Jadi bisa berarti seprai yang digunakan lebih mahal atau ada penambahan mesin pembuat kopi. Terlihat sederhana, tapi itulah yang membuat harga sewa kamar deluxe lebih mahal dibanding kamar standar.

Kamar suite

Istilah lainnya adalah kamar suite. Untuk beberapa orang, suite mungkin berarti satu kamar memiliki beberapa ruangan. Akan tetapi, suite juga bisa berarti hanya ada satu ruangan besar yang tata letaknya terbagi-bagi. Kamar suite biasanya tidak perlu memiliki banyak ruangan dan fasilitas tambahan, tetapi ukurannya sedikit lebih besar daripada kamar standar dan memiliki sentuhan mewah.

Boutique hotel

Beberapa orang mungkin masih merasa asing dengan istilah ini. Boutique hotel adalah hotel dimana masing-masing kamarnya memiliki tampilan dan desain yang berbeda. Kamarnya relatif baru dan trendi.

Internet berkecepatan tinggi

Banyak hotel yang menuliskan informasi menyediakan fasilitas Wi-Fi dan menjanjikan kecepatan tinggi. Namun hal itu belum tentu terbukti. Sebab dengan jumlah tamu hotel yang berfluktuasi, internet terkenal sangat rancu dan tidak dapat diandalkan. Sebaiknya, cek terlebih dahulu kecepatan akses Internet di situs tertentu.

Pusat kebugaran hotel

Fasilitas lain yang disediakan oleh hotel adalah pusat kebugaran. Alat-alat olahraga yang tersedia biasanya treadmill, beberapa beban, dan matras yoga.

Tempat Gym

Ada beberapa hotel yang terletak di posisi strategis. Artinya dekat dengan supermarket, obyek wisata, terminal, stasiun atau bandara sehingga mudah dicapai bahkan hanya dengan berjalan kaki.

Rating hotel

Beberapa situs pemesanan hotel mungkin menunjukkan informasi bintang untuk hotel tersebut. Tapi bintang tidak benar-benar menandakan hotel tersebut berbintang empat atau lima. Bintang berasal dari pemberian rating oleh tamu hotel yang pernah menginap sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement