Advertisement

Tujuh Pantai di Seantero Dunia Ini Ramah Wisatawan Muslim

newswire
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Tujuh Pantai di Seantero Dunia Ini Ramah Wisatawan Muslim Pantai Senggigi di Lombok/Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Wisatawan muslim Indonesia kerap kali kesulitan makanan halal dan tempat beribada saat berwisata terutama ke luar negeri.  

Untuk bisa berlibur dengan tenang dan tetap menjalankan perintah agama, maka umat muslim pun perlu memilih destinasi yang ramah muslim. Khususnya jika hendak berlibur ke pantai atau pulau, yang terkadang ketersediaan air bersih untuk berwudhu dan makanan halal sulit didapatkan.  Berikut ini sejumlah pantai yang ramah terhadap wisatawan muslim seperti dilansir, Mvslim, belum lama ini.

Advertisement

Zanzibar, Tanzania

Pulau Zanzibar terletak di Tanzania dan merupakan pantai yang cocok bagi umat Muslim. Selain menyediakan kebutuhan umat Muslim, karena 99 persen penduduk lokalnya beragama Islam. Pulau ini pun bisa jadi tempat tepat untuk merebahkan badan yang kelelahan di atas pasir putihnya yang lembut.

Lombok, Indonesia

Dekat dengan Bali membuat Lombok pun populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Lombok cukup tenang dan indahnya tidak kalah dari Bali. Jika Anda tergolong Muslim yang gemar bertualang, berselancar, mendaki gunung, jalan-jalan bahkan berkunjung ke hutan monyet, maka Lombok lah jawabannya. Penduduk pulau ini juga mayoritas Muslim terbesar di dunia.

Langkawi, Malaysia

Langkawi adalah satu dari 99 pulau yang ada di sekitar Malaysia. Selain pemandangannya indah, pantainya berpasir halus, dan banyak ditumbuhi pohon palem yang melambai-lambai, Langkawi pun memiliki daya tarik tersendiri bagi umat Muslim, seperti fasilitas salat, sejarah Islam, dan banyak makanan halal.

Kepulauan Hawaii

Tidak berada di dekat Jazirah Arab dan bukan di Benua Asia, tapi Hawaii pun cukup ramah Muslim. Pulau yang masih menjadi bagian dari Amerika Serikat tersebut memiliki jumlah penduduk Muslim yang banyak meskipun dengan latar belakang, budaya, dan ras yang berbeda.

Rhodes dan Naxos, Yunani

Rhodes dan Naxos yang berada di Yunani pun terbilang ramah Muslim, karena di Rhodes ada perpustakaan Muslim di seberang Masjid Sulaiman di Kota Tua. Ada pula beberapa restoran halal. Di Naxos pun tidak kalah menarik selain ramah Muslim, di pulau ini ada banyak hidangan dari sayuran yang lezat dan halal untuk Muslim.

Kepulauan Cocos, Australia

Pulau yang dihuni oleh sekira 600 penduduk tersebut 80% penduduknya beragama Islam. Pulau Cocos ditemukan oleh Kapten William Keeling jadi destinasi yang tepat untuk snorkeling dan selancar layang. Cocos mampu membuat nyaman dan rileks wisatawan.

Martinique, Prancis

Muslim yang gemar bertualang dan kemewahan, maka Pulau Martinique mampu memenuhi hasrat liburan Anda. Lembut pasir dan lembutnya suara ombak jadi dua hal yang mampu menenangkan. Kedamaian pun akan tercipta dengan mudah di pulau ini karena ada komunitas masyarakat Palestina dan masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Kotak Kejujuran, Cara Unik Penduduk Shetland Inggris dalam Berbisnis

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement