Advertisement

Ada Delapan Kolam Berair Jernih di Jepang

Fatkhul Maskur
Senin, 17 September 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Ada Delapan Kolam Berair Jernih di Jepang   Oshino Hakkai kumpulan delapan kolam super jernih di Oshino, sebuah desa kecil di kaki Gunung Fuji. - JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Piknik ke Gunung Fuji tak selalu beruntung. Jika sedang ramai Anda bisa-bisa harus membatalkan niat Anda mendaki. Namun tak usah khawatir, Anda bisa menggantinya dengan mengunjungi Oshino Hakkai.

Oshino Hakkai adalah  kumpulan delapan kolam super jernih di Oshino, sebuah desa kecil di kaki Gunung Fuji. Kedelapan kolam itu konon mendapatkan “asupan makan” dari  salju yang meleleh dari lereng gunung yang tersaring melalui lapisan lava berpori selama lebih dari 80 tahun. Masyarakat Jepang sangat menghormati air dan kolam-kolam itu.

Advertisement

Selain air jernih, keberadaan ikan besar dan ikan kecil air tawar menjadi daya tarik tersendiri. Mirip akuarium besar alami. Belum lagi udaranya yang sejuk berhawa gunung. Aneka panganan dan oleh-oleh khas juga banyak tersedia di sejumlah gerai tradisional di kawasan Oshino Hakkai. Pemandangan Gunung Fuji pun  masih tampak jelas dari sini.

Dari Oshino Hakkai ke Gunung Fuji Anda harus menempuh perjalanan lagi sekitar 47 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan. Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang, yakni 3.776 meter. Ketinggiannya sedikit di bawah gunung tertinggi kelima di Indonesia, yakni Kerinci 3.805 meter.

Gunung Fuji sering digambar dalam karya seni, lukisan, hingga foto. Fuji juga menjadi gunung yang favorit bagi para pendaki dan wisatawan. Dalam setahun, lebih dari 200.000 orang mendaki gunung ini, dan sekitar 30% di antaranya orang asing.

Periode paling populer bagi para pendaki adalah dari 1 Juli hingga 27 Agustus. Menurut situs japan-guide.com, pendakian bisa memakan waktu tiga jam-tujuh jam. Adapun penurunan gunung mencapai sekitar dua jam-lima jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement