Advertisement

May Star, Menu Andalan The Rich Hotel Jogja

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 18 September 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
May Star, Menu Andalan The Rich Hotel Jogja Beberapa menu yang disajikan saat ramah tamah media bertema "Bersama Berbagi Berita" di Rich Sky Garden pada Jumat (14/9/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- The Rich Hotel Jogja memperkenalkan menu May Star Chinese Restaurant dalam acara ramah tamah media bertema "Bersama Berbagi Berita" di Rich Sky Garden pada Jumat (14/9/2018). Dalam acara ini, Chef May Star Chinese Restaurant, Donald Chan Wan Seng melakukan live cooking menu-menu andalannya.

GM The Rich Jogja Hotel, Herryadi Baiin mengatakan acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara media dengan The Rich Hotel Jogja. Sekaligus mempernalkan menu-menu andalan May Star Chinese Restaurant yang awalnya ada dalam lingkup Jogja City Mall. "Ini jadi momen perkenalan May Star ke rekan media, apalagi menu-menu yang disediakan juga halal," katanya.

Advertisement

Manager May Star Chinese Restaurant, Saiful menjelaskan nama May Star berasal dari kebudayaan Tiongkok yang menyakini ada lima unsur kehidupan yang saling berkaitan satu sama lain. Yaitu emas, kayu, api, tanah, dan air. Hal itu lantas diterjemahkan menjadi lima prinsip May Star Chinese Restaurant yakni kebanggan, kehebatan, kesuksesan kualitas, dan kegemaran. "Lima prinsip ini kami pegang erat. Tak hanya slogan tapi kami terapkan sebagai quality service control pada sembilan sabang restoran yang kami miliki," ujarnya.

Ragam menu yang ada lantas disajikan secara live cooking oleh Chef Donald Chan Wan Seng, koki andalan May Star. Dilanjutkan dengan test food 16 macam menu bersama-sama.

Antara lain sup burung dara tim dalam bambu, kerapu mutiara goreng dengan gandum, ikan gurami goreng ala Thai, udang kupas tumis saos telur asin, kepiting pedas ala Singapore, cumi Jepang panggang dengan mentega istimewa, bebek panggang, sapi lada hitam ala "Wu Xing", sapo taukan dengan tahu, sapo sapi urat dan lobak rasa Goh Hiong, parsel talas gurih dengan aneka sayur, tumis ayam goreng cabe rawit merah dan hijau, tumis keong macan dengan saos X.O, tumis skalop dan cumi dengan saus terasi udang dan cabe rawit, mie goreng ulang tahun, special 4-tier steamboat.

Selain itu ada 16 macam menu dimsum. Yaitu steamed shrimp dumpling, steamed sio mai with fragrant mushroom, steamed scallop dumpling, glutinous rice with chicken, steamed bun with custard and salted egg, steamed bun with roasted pork, shanghai dumpling, shrimp and mushroom dumpling with spicy vinegar, steamed chicken claw, rice noodle roll filled with cha siew, fried taro dumpling, fried shrimp roll with beancurd skin, pan-fried turnip cake, baked cha siew puffs, baked egg-tart, dan fried shrimp dumpling with mayonnais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bus Terbakar di Ring Road Barat Gamping Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

3,3% Calon Dokter Spesialis di Indonesia Alami Depresi, Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental

Lifestyle
| Rabu, 17 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement