Advertisement

Murah Meriah, Wisata Air Selopamioro Adventures Park Semakin Ramai Pengunjung

Fita Ayu Fidiyawati/ M121
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Murah Meriah, Wisata Air Selopamioro Adventures Park Semakin Ramai Pengunjung Beberapa pengunjung menikmati rafting di Selopamioro Adventures Park pada Senin (15/10/2018). - Harian Jogja/ Fita Ayu Fidiyawati (M121)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Objek wisata Selopamioro Adventures Park yang berlokasi di dusun Jetis, Selopamioro Imogiri Bantul semakin ramai pengunjung. Objek wisata yang diresmikan pada Mei 2018 ini cepat diketahui khalayak.

Wisata Selopamioro Adventures Park ini merupakan wisata air, rafting ala kadarnya dengan harga yang sangat jauh dengan rafting sesungguhnya. Hanya dengan membayar Rp5.000, pengunjung sudah memakai pelampung dan siap menaiki perahu karet.

Advertisement

Penyebaran informasi mengenai wisata tersebut melalui media sosial, meliputi Facebook Selopamioro Adventures Park dan Instagram @selopamioroadventurespark. Akun tersebut dikelola oleh salah satu anggota Pokdarwis Selo Bhakti Manunggal Desa Selopamioro dengan tujuan promosi.

Kedua akun media sosial tersebut dibuat pada tanggal 13 Mei 2018. Pengikut media sosial tersebut sekitar 580 dan tentunya mengalami peningkatan. Dalam tiap harinya, followers Instagram bisa bertambah hingga 5-10 pengikut.

Fitriyono salah satu anggota Pokdarwis Selopamioro yang terjun langsung mengelola akun, mengatakan bahwa media sosial adalah wadah promosi paling efektif. Sejak adanya akun media sosial, pengunjung semakin bertambah. Setiap hari selalu ada pengunjung yang datang, namun jumlah paling banyak adalah pada hari Minggu.

“Tiap hari Minggu pengunjung yang datang sekitar 600 orang. Tidak hanya dari Jogja, terkadang ada yang dari luar daerah Jogja, bahkan wisatawan asing juga berkunjung ke sini.” kata Fitriyono, Senin (15/10/2018).

Ketika akhir pekan, banyak pengunjung yang datang untuk bermain-main. Bahkan banyak yang membawa rombongan dan keluarga untuk bermain bersama. Bagi yang tidak ingin bermain air, pengunjung juga bisa duduk bersantai menikmati pemandangan yang ada di sekitar wisata.

Salah satu pengunjung yang sering datang bernama Muryanti. Ia mengatakan bahwa wisata ini efektif sebagai media refreshing bagi keluarga.

“Berhubung kediaman saya tidak jauh dari sini, saya sering datang ke sini. Saya dapat menghabiskan waktu sore hari bersama keluarga. Selain bermain air, kami juga dapat duduk bersama dan menikmati bekal makanan dari rumah,” kata Muryanti, Senin (15/10/2018).

Untuk ke depannya, Fitriyono beserta seluruh Pokdarwis berniat menambah akun YouTube untuk menambah persebaran informasi mengenai wisata tersebut. Dengan adanya upaya melalui media sosial, diharapkan informasi menyebar dengan cepat.

Selain itu, foto yang diunggah via media sosial mampu menarik pengunjung sehingga menambah banyaknya pengunjung yang datang ke Selopamioro Adventures Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Berpuasa di Musim Hujan, Gunakan Ramuan Jahe untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement