Advertisement

Musim Hujan Piknik ke Jogja, Ini Rekomendasi Tempatnya

Newswire
Sabtu, 15 Desember 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Musim Hujan Piknik ke Jogja, Ini Rekomendasi Tempatnya Pengunjung di Trick Eye De Mata Museum - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Musim hujan kerap menghalangi Anda berlibur. Namun di Jogja Anda bisa tetap berlibur dengan nyaman meski pada musim hujan. Ini rekomendasi tempat-tempatnya:

Benteng Vredeburg

Advertisement

Peninggalan Belanda yang satu ini selalu punya magnetnya tersendiri. Meski pun sebatas bangunan tua, tapi sensasi berfoto di sini tidak kalah menyenangkannya dengan Anda datang ke tempat kekinian.

Perlu Anda tahu, sejarah mencatat benteng ini dibangunan Belanda atas persetujuan Sri Sultan Hamengkubuono I pada 1765. Kala itu, tanah milik Pemerintahan Kraton Ngayogyakarta, tapi hak milik dikuasai oleh Belanda. Selain pintu masuk yang ikonik, benteng ini juga memiliki kafe dengan kopi yang lezat. Anda bisa menikmati hujan seraya minum kopi hangat.

De Mata Trick Eye Museum

Kalau Anda ingin berwisata fun di dalam ruangan, maka lokasi ini bisa jadi pilihannya. Kekuatan lukisan dan pengambilan gambar menjadi hal yang penting di sini. Anda bisa memanipulasi mata dengan bermain-main di dalam lukisan itu sendiri.

Di De Mata Trick Eye Museum, Anda dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.

Taman Pintar

Nah, kalau tempat wisata indoor yang satu ini bisa sekali Anda datangi bersama sanak keluarga. Di sini, tidak hanya berlibur, tapi Anda juga membawa ilmu yang bermanfaat.

Ya, taman ini memadukan tempat wisata rekreasi sekaligus edukasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement