Advertisement

CEK FAKTA: Beredar Pengumuman Samsung Bagikan Ponsel untuk Siswa, Begini Faktanya...

Newswire
Kamis, 03 September 2020 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
CEK FAKTA: Beredar Pengumuman Samsung Bagikan Ponsel untuk Siswa, Begini Faktanya... Hoaks Samsung bagi ponsel untuk membantu siswa dan mahasiswa di masa pandemi Covid-19. - turnbackhoax.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Beredar informasi dari sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Samsung bahwa perusahaan tersebut akan membantu para siswa dengan memberikan ponsel secara cuma-cuma. Ponsel diharapkan bisa membantu para siswa yang saat ini sedang melakukan pembelajaran jarak jauh. 

Beredar postingan dari akun samsung.id (fb.com/2290485987903195) dengan narasi sebagai berikut:

Advertisement

“Kami ingin membantu siswa yang membutuhkan ponsel untuk belajar karena pandemi Covid19.
5.000 orang pertama dalam grup ini yang menulis huruf demi huruf “SAMSUNG ” tanpa diganggu oleh pesaing lain akan menerima IPHONE MOBILE PHONES.
DAPATKAN PONSEL MOBILE UNTUK MAHASISWA DAN ANAK-ANAK ANDA
Lihat contoh berikut:
SAMSUNG
PERINGATAN: Hadiah ini adalah untuk orang-orang yang belum pernah memenangkan hadiah kami sebelumnya, jika Anda telah memenangkan TELEPON SAMSUNG sebelumnya, silakan menjauh, beri orang lain kesempatan untuk menang.”

Dilansir dari turnbackhoax.id, klaim adanya akun mengatasnamakan Samsung yang ingin membantu siswa yang membutuhkan ponsel untuk belajar karena pandemi Covid19 adalah klaim yang salah.

Faktanya, akun tersebut adalah akun palsu. Samsung Indonesia melalui akun Twitter resminya mengkonfirmasi bahwa hanya ada satu akun Facebook page resmi yang sudah terverifikasi bernama Samsung Indonesia.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Rizieq Shihab Bersumpah Tidak Akan Kembali ke Indonesia Seumur Hidup?

Dilansir dari artikel berjudul “[SALAH] Fanpage Facebook Bantuan Samsung Pendidikan Adakan Program Bantuan Pendidikan”, melalui akun Twitter resmi Samsung Indonesia (@samsungID), Samsung Indonesia mengkonfirmasi bahwa pihaknya hanya memiliki satu akun Facebook page resmi yang sudah terverifikasi, yaitu Samsung Indonesia. Samsung Indonesia juga mengimbau agar tetap waspada dengan pihak yang mengatasnamakan Samsung.

Sementara itu, dikutip dari AFP Indonesia, foto profil yang digunakan oleh laman Facebook yang membagikan unggahan menyesatkan itu juga berbeda dari logo yang digunakan di laman resmi Samsung Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : turnbackhoax.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Kesertaan KB Pria, Perwakilan BKKBN DIY Selenggarakan Kelompok KB Pria

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement