Advertisement

CEK FAKTA: Benarkah Kader PKS Kampanyekan "2 Anak Cukup 1 Istri Tidak Cukup"?

Newswire
Kamis, 24 September 2020 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
CEK FAKTA: Benarkah Kader PKS Kampanyekan Hoaks perempuan membawa bendera PKS bertuliskan 1 anak cukup 1 istri tidak cukup. - turnbackhoax.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah foto yang menunjukkan sejumlah perempuan membawa bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi sorotan publik. Sebab, dalam bendera tersebut bertuliskan “2 Anak Cukup 1 Istri Tidak Cukup". Foto diunggah oleh akun Facebook Wawan Suwandi

Dilansir dari turnbackhoax.id, diketahui bahwa foto tersebut suntingan dari kegiatan kampanye PKS pada Desember 2018. Hal itu terlihat dari cuplikan foto yang ada dalam video di kanal Youtube Zaky Video berjudul “Flashmob & Freezemob PKS 8 Panjaru Kota Depok #AYOLEBIHBAIK #2019PILIHPKS” pada tanggal 26 Desember 2018.

Advertisement

Untuk video kegiatannya diunggah kemudian di kanal Youtube PKSTV pada 2019 dengan judul “Emak Emak Heboh Ikut Flash Mob PKS Rangkapan Jaya Baru.”

Pada foto aslinya tidak terdapat tulisan “2 Anak Cukup 1 Istri Tidak Cukup” dan hanya terdapat angka nomor peserta PKS di Pemilu 2019, yakni angka delapan.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten tersebut masuk ke dalam kategori Manipulated Content atau Konten yang Dimanipulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : turnbackhoax.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement