Advertisement

Sandiaga Uno Ditetapkan Jadi Cawapres Anies Baswedan Awal Mei, Ini Faktanya

Newswire
Selasa, 09 Mei 2023 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Sandiaga Uno Ditetapkan Jadi Cawapres Anies Baswedan Awal Mei, Ini Faktanya Unggahan video hoaks yang menyatakan Sandiaga Uno resmi menjadi calon wakil presiden Anies Baswedan. Faktanya hingga 8 Mei 2023, NasDem belum mengumumkan secara resmi cawapres Anies Baswedan. (YouTube)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Beredar di media sosial narasi penetapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Narasi itu berupa video yang diunggah di Youtube 4 Mei 2023. Berikut narasi dalam unggahan tersebut: “Sandiaga Uno Resmi Dampingi Anies Sudah Ikut Bersafari Mulai Hari Ini Bersama NasdemViral News~

Advertisement

Namun, benarkah Sandiaga Uno pada awal Mei 2023 telah ditetapkan menjadi cawapres Anies Baswedan?

Berdasarkan penelusuran, seperti yang dilansir Antara, video tersebut tidak menyebut pernyataan resmi bahwa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipasangkan sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Potensi Gempa Megathrust Kulonprogo: Gelombang Setinggi 9 Meter, Warga Punya Waktu 22 Menit untuk Evakuasi

Video tersebut hanya membacakan artikel dari Liputan6 yang berjudul “HEADLINE: Wacana Pasangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Peluangnya?”.

Artikel tersebut menuliskan terkait dengan wacana pasangan capres dan cawapres, Anies dan Sandiaga Uno dan peluang kemenangannya.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin membaca keinginan PKS untuk menduetkan Anies-Sandi sebagai bentuk posisi PKS untuk mencari perhatian kepada Koalisi Perubahan.

Namun, belum ada pernyataan resmi dari Nasdem sebagai pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 bahwa Sandiaga Uno akan mendampingi sebagai calon wakil presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement