Advertisement

Beredar Video Presiden FIFA Takjub Pembangunan JIS dan Berterima Kasih kepada Anies, Ini Faktanya

Newswire
Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:27 WIB
Maya Herawati
Beredar Video Presiden FIFA Takjub Pembangunan JIS dan Berterima Kasih kepada Anies, Ini Faktanya Unggahan video hoaks yang menarasikan Presiden FIFA berterima kasih kepada Anies dan takjub terhadap pembangunan JIS. Faktanya, isi video tidak sesuai dengin narasi judul. / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jakarta International Stadium (JIS) bakal jadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17.  FIFA melakukan pengecekan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada 29 Juli 2023.

Sebuah unggahan video YouTube berdurasi Sembilan menit menarasikan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantio berterima kasih kepada Anies Baswedan karena telah membangun JIS.

Advertisement

Dalam narasi judul Gianni merasa takjub dengan JIS dan akan menjadi lokasi pembukaan U17 mendatang. Narasi itu berbunyi:  “GEGER !! PRESIDEN FIFA BERTERIMA KASIH PADA ANIES || TAKJUB SAMA JIS & JADI LOKASI PEMBUKAAN U-17

Namun, benarkah Presiden FIFA berterima kasih pada Anies karena takjub pembangunan JIS?

BACA JUGA: Mengolah Sampah Bakal Dibangun Jadi Budaya Masyarakat di Bantul

Berdasarkan penelusuran, dalam video tersebut tidak ada informasi narasi maupun video mengenai Gianni berterima kasih kepada Anies Baswedan ataupun takjub perihal pembangunan JIS.

Narator hanya membacakan narasi dari berita CNBC yang berjudul FIFA Inspeksi JIS Selama 3 Jam, Ini Hasilnya!. Dalam berita tersebut dijelaskan FIFA melakukan inspeksi langsung ke JIS pada Sabtu (29/7) lalu. Namun, inspeksi tersebut digelar tertutup.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku belum bisa mengumumkan hasil inspeksi FIFA karena belum menerima hasilnya.

Pada 7 Agustus lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan FIFA telah menyepakati Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diselenggarakan di empat stadion, yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Selasa 7 Mei 2024: Lowongan CPNS DIY, Pelecehan Mahasiswi UPN

Jogja
| Selasa, 07 Mei 2024, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Rizky Febian dan Mahalini Laksanakan Dua Upacara Adat Jelang Ijab Kabul

Hiburan
| Senin, 06 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement