Advertisement

Mahfud MD Dikabarkan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Ini Faktanya

Newswire
Minggu, 01 Oktober 2023 - 15:17 WIB
Maya Herawati
Mahfud MD Dikabarkan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Ini Faktanya Unggahan video hoaks yang menarasikan Mahfud MD keluar dari kabinet Indonesia maju. Faktanya, isi video tersebut tidak sesuai dengan judul. Ist - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi cawapres Ganjar Pranowo ramai menjadi perbincangan publik.

Sebuah unggahan video di Facebook menarasikan bahwa Mahfud MD mundur dari kabinet Indonesia Maju pada akhir September 2023. Video tersebut diberi judul alasan Mahfud MD keluar dari jabatannya saat ini atau kabinet Jokowi.

Advertisement

Dalam video tersebut, narator menjelaskan Mahfud mengumumkan mengundurkan diri dari kabinet Indonesia Maju karena ia ingin fokus pada advokasi HAM.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut: “Mahfud MD Resmi Keluar Dari Kabinet Jokowi Gara-gara Ini - Politik Indonesia Terkini-Politik 2024.”

BACA JUGA: Kemampuan Petani Kulonprogo Memproduksi Pupuk Organik Ditingkatkan

Namun, benarkah Mahfud MD mundur dari kabinet Indonesia Maju tersebut? Berdasarkan penelusuran, Mahfud masih tercatat sebagai Menko Polhukam dalam laman Presidenri.go.id dan juga tidak ada informasi resmi mengenai hal tersebut.

Selain itu, dalam video tersebut tidak ada informasi Mahfud MD keluar dari jabatannya saat ini atau kabinet Indonesia Maju.

Dalam video tersebut terdapat video Mahfud MD mengatakan menteri yang ingin maju jadi bakal capres tidak harus mengundurkan diri dari jabatannya kecuali jika sudah resmi terdaftar sebagai capres di KPU.

Video tersebut serupa dengan unggahan dalam salah satu media televisi berjudul Menteri Maju Jadi Capres? Menko Polhukam Mahfud MD: Mau Nyapres Tak Harus Mundur dari Jabatan.

Dengan demikian klaim Mahfud MD mundur dari kabinet Indonesia Maju pada September 2023 adalah hoaks atau kabar bohong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PWI Dorong Pemberitaan Positif untuk Membangun Sleman

Sleman
| Selasa, 07 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rizky Febian dan Mahalini Laksanakan Dua Upacara Adat Jelang Ijab Kabul

Hiburan
| Senin, 06 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement