Advertisement

Presiden Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Mendadak, Ini Faktanya

Newswire
Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:17 WIB
Maya Herawati
Presiden Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Mendadak, Ini Faktanya Unggahan video disinformation yang menarasikan Jokowi Melakukan reshuffle mendadak pada 3 Oktober. Faktanya, judul dengan narasi tidak sesuai. (Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTABeredar sebuah video di Youtube pada 3 Oktober lalu yang menarasikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju pada 3 Oktober lalu.

Dalam unggahan tersebut dinarasikan, reshuffle terjadi setelah Menteri Pertanian resmi menjadi tersangka kasus korupsi. Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

Advertisement

“TENGAH MALAM! Presiden Jokowi GELAR Reshuffle MENDADAK Paska MENTAN Resmi Jadi Tersangka Korupsi!”

Namun, benarkah Jokowi lakukan reshuffle mendadak pada 3 Oktober?

BACA JUGA: Kenaikan Harga Pertamax Memukul Pertashop, Harus Tutup Cepat

Berdasarkan penelusuran, isi video tidak sesuai dengan narasi judul. Dalam video tersebut membahas terkait posisi Menkominfo, pelantikan lima wakil menteri, dan penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh penyidik KPK.

Diketahui, isu perombakan kabinet muncul di tengah kasus hukum yang diduga melibatkan dua menteri kabinet yakni Menteri Pertanian serta Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dilansir dari Antara, Presiden yang tadinya sedang menjelaskan mengenai acara Istana Berbatik, saat mendengar pertanyaan soal reshuffle, terlihat menggelengkan kepala serta sempat mengernyitkan dahi. Presiden Widodo lalu balik bertanya kepada jurnalis mendapat informasi itu dari mana. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perubahan jabatan Menteri. Jadi kabar itu adalah hoaks atau berita bohong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rizky Febian dan Mahalini Laksanakan Dua Upacara Adat Jelang Ijab Kabul

Hiburan
| Senin, 06 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement