Advertisement

Anies Baswedan Dikabarkan Tidak Lolos Tes Kesehatan Kemarin, Cek Faktanya

Newswire
Selasa, 24 Oktober 2023 - 13:07 WIB
Maya Herawati
Anies Baswedan Dikabarkan Tidak Lolos Tes Kesehatan Kemarin, Cek Faktanya Unggahan video hoaks yang menarasikan Anies gagal tes kesehatan pada 23 Oktober. / Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAAnies Baswedan, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan telah menjalani tes kesehatan, bersama bakal calon wakil presiden (cawapres) Muahimin Iskandar Sabtu (21/10/2023). Beredar kabar hasil tes kesehatan telah keluar kemarin, Senin (23/10/2023) dan Anies dinyatakan tidak lolos.

Kabar itu muncul dari sebuah unggahan Youtube berdurasi sembilan menit menarasikan bahwa pada hasil tes kesehatan kemarin, Anies dinyatakan tidak lolos dalam tes kesehatan mental. Dalam video tersebut juga dinarasikan, Anies depresi berat karena gagal mencalonkan diri sebagai bacapres partai NasDem di Pemilu 2024 mendatang.

Advertisement

Berikut narasi dalam unggahan tersebut: “ANIES G4GAL NYAPRES - T4K LOLOS TEST KESEHATAN - DEPR3SI BERAT !!” Namun, benarkah Anies Baswedan tidak lolos tes kesehatan?

Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal pasangan Anies-Muhaimin telah selesai dilakukan Sabtu (21/10/2023) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Pemeriksaan tersebut dimulai pukul 07.15 dan selesai pukul 16.07 WIB.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok Didampingi Para Ketum Parpol

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) presiden dan wakil presiden akan disampaikan kepada KPU RI secara kolektif setelah semua pasangan selesai memeriksakan kesehatannya.

“Hasil pemeriksaan secara kolektif akan kami sampaikan kepada KPU RI setelah seluruh pasangan calon melaksanakan pemeriksaan kesehatan,” kata A. Budi Sulistya di Gedung Medical Check-up RSPAD Gatot Soebroto, seperti dilansir Antara.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai mengenai Anies Baswedan tidak lolos tes kesehatan. Klaim Anies Baswedan tidak lolos tes kesehatan pada 23 Oktober adalah kabar bohong atau hoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Selasa 7 Mei 2024: Lowongan CPNS DIY, Pelecehan Mahasiswi UPN

Jogja
| Selasa, 07 Mei 2024, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Rizky Febian dan Mahalini Laksanakan Dua Upacara Adat Jelang Ijab Kabul

Hiburan
| Senin, 06 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement