Advertisement

Ada Hotel Kapsul di Terminal Gapura Surya Nusantara, Mau Coba?

Rivki Maulana
Kamis, 07 Juni 2018 - 21:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ada Hotel Kapsul di Terminal Gapura Surya Nusantara, Mau Coba? SNQ Capsule Hotel di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak. - Ist./Pelindo III

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyediakan sejumlah fasilitas anyar di Terminal Gapura Surya Nusantara untuk melayani para pemudik. Fasilitas itu diklaim setara dengan fasilitas serupa yang ada di bandara. 

Direktur Utama Pelindo III Ari Askhara mengatakan perseroan menyediakan ruang akomodasi kubikal bernama SNQ Capsule Hotel. Di bandara internasional di dunia, fasilitas hotel kapsul menjadi fasilitas umum bagi penumpang yang ingin beristirahat. Pelindo III mematok tarif Rp75.000 per enam jam dan Rp180.000 per hari bagi penumpang yang berminat menginap dalam kapsul. 

Advertisement

"Tamu bisa mendapatkan fasilitas televisi, termianl USB, penyejuk udara, dan lampu baca," jelas Ari dalam siaran pers, Kamis (7/6/2018). 

Selain hotel kapsul, di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Perak, Pelindo III juga menyediakan keran air siap minum, ruang tunggu berpenyejuk udara, dan jaringan internet gratis. Selain itu juga terdapat ruang bermain untuk anak-anak, pujasera, ruang laktasi, dan ruang lansia. 

Ari menekankan, fasilitas-fasilitas tersebut tidak hanya disiapkan di di Pelabuhan Tanjung Perak, tetapi juga di pelabuhan lain yang menjadi gerbang debarkasi dan embarkasi pemudik, antara lain Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Banjarmasin, Benoa Bali, Tanjung Wangi Banyuwangi, Sampit Kotawaringin Timur, dan Kumai Kotawaringin Barat. Menurut Ari, seluruh pelabuhan yang dikelola Pelindo III memiliki standar pelayanan yang sama. 

Selain fasilitas, Pelindo III juga telah membentuk Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018 yang diperkuat petugas dari lintas instansi, di antaranya dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Otoritas Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan. Posko yang sudah dibentuk sejak 31 Mei 2018 bertugas untuk memastikan keselamatan dan keancaran perjalanan pemudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BKKBN DIY Lantik P3K, Gunungkidul Dan Kulon Progo Tambah Penyuluh KB

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement