Advertisement

Data Pertamina Mentahkan Kritik Prabowo ihwal Kondisi BUMN

Newswire
Selasa, 15 Januari 2019 - 20:45 WIB
Budi Cahyana
Data Pertamina Mentahkan Kritik Prabowo ihwal Kondisi BUMN Prabowo Subianto (kiri) didampingi Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). - Antara/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto menuding badan usaha milik negara (BUMN) di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkinerja buruk saat menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (14/1/2019) malam. Sasaran kritik Prabowo adalah PT Pertamina (Persero).

Menurut Prabowo, kerugian besar tersebut terjadi pada masa pemerintahan Jokowi. Pertamina langsung membantah klaim Prabowo dan membeberkan sejumlah data.

Advertisement

Media Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita, mengatakan keuangan PT Pertamina (Persero) masih sehat. Buktinya, sepanjang 2018, Pertamina sukses menjalankan sejumlah aksi korporasi.

Arya membeberkan sejumlah kinerja positif perusahaan sepanjang 2018 yang menunjukkan kondisi perusahaan baik-baik saja. Pertama, Pertamina telah mendapatkan sejumlah hak pengelolaan blok migas seperti Mahakam, Rokan, dan blok terminasi lain yang sebelumnya dikelola asing.

"Tahun lalu, Pertamina juga meresmikan pengembangan TBBM Maumere sebagai penopang penyedia BBM di Indonesia timur. Proyek ini diikuti 29 proyek lainnya senilai Rp 20 triliun," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, Pertamina terus melanjutkan program BBM Satu Harga ke 124 titik wilayah 3T di Indonesia, dan sejumlah investasi lain seperti digitalisasi SPBU. Tak ketinggalan, Pertamina terus melanjutkan proses Refinery Development Master Plan (RDMP) yang telah selesai proses tender.

Dengan sejumlah program tersebut yang sudah berjalan pada 2018, lanjutnya, maka bisa terlihat bahwa Pertamina dalam kondisi positif sebagai perusahaan. “Karena semua program itu bisa berjalan dengan baik tentunya karena diiringi dengan kondisi perusahaan yang juga dalam kondisi baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement