Advertisement

Margaria Rilis Satu Pakaian Tiga Motif Batik

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 01 September 2019 - 23:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Margaria Rilis Satu Pakaian Tiga Motif Batik Owner Batik Enom, Margaria Group Devie Fransisca (tengah) saat menampilkan model Batik Uniquely 3D dalam pameran fesyen dan kerajinan yang digelar BPD Asephi DIY pada 22-26 Agustus di Atrium Plaza Ambarrukmo, Sleman belum lama ini./ Ist - Margaria Group

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Uniquely 3D yang merupakan tiga motif batik berbeda dalam satu pakaian diyakini akan menjadi salah satu tren fesyen. Selain tampil unik, model fesyen yang eye catching ini juga akan digandrungi kalangan milenial. Motif ini akan diuncurkan pada September ini. 

Owner Batik Enom, Margaria Group Devie Fransisca menjelaskan koleksi Uniquely 3D tersebut menyasar kaum muda. Meskipun terbilang unik, batik ini selain dapat digunakan sehari-hari juga bisa dipakai untuk acara semiformal dan formal. "Batik di satu bahan ada tiga motif baik untuk pria dan wanita. Ini unik karena belum ada yang memproduksi dan kami keluarkan limited edition," kata dia dalam rilisnya, Jumat (30/8).

Advertisement

Pameran fesyen dan kerajinan tersebut digelar BPD Asephi DIY pada 22-26 Agustus di Atrium Plaza Ambarrukmo, Sleman. Kegiatan ini menampilkan 70 creative maker desainer fesyen dan kerajinan dari berbagai daerah baik dari DIY maupun Jawa Tengah.

Pada gelaran tersebut, pihaknya baru mengeluarkan lima produk dari 10 produk yang direncanakan. Dia mencontohkan ada hem batik khusus pria yang memadukan kreasi lengan panjang dan pendek dalam satu produk. Pada lengan baju ini terdapat resleting di bagian tengah sehingga pengguna bisa menggunakan lengan pendek maupun lengan panjang. "Jadi kalau mau casual daily tinggal lepas, tetapi kalau digunakan pada kegiatan semiformal dan formal bisa digunakan lengan panjang. Jadi beli satu dengan dua model," jelas Devie.

Devie mengatakan untuk produksi batik uniquely 3D rencananya akan diproduksi untuk perempuan 15 model dan laki-laki 10 model. Perkirakan harga mulai Rp300.000 dengan batik cap yang spesial. "Semua hanya limited stock. Semua batik kami yang pilih. Ada juga yang model kekoreaan, standar lainnya. Satu produk per toko hanya 10 model. Belum tentu di toko A ada di toko B, disesuaikan dengan segmen toko," katanya.

Manajer Margaria Batik Jogja Tri Astuti mengatakan selama pameran fesyen dan kerajinan tersebut Margaria Batik mengenalkan produk barunya bertema Gayatri, yang artinya anggun dan bahagia. Koleksi ini menghadirkan busana batik dengan model semi kebaya yang modern disertai aplikasi renda, sehingga pemakai terlihat lebih anggun dan feminim. "Kami juga menampilkan koleksi lain dengan tema Kolaka ini merupakan busana batik long dress dan kaftan," jelas Astuti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gubernur DIY Siapkan Dinas Baru, Ini Tugasnya

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement