Advertisement

JNE Ikut Gelorakan Semangat Berbagi

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 21 Mei 2020 - 19:07 WIB
Arief Junianto
JNE Ikut Gelorakan Semangat Berbagi  Pimpinan Panti Hafara Sahilan (berdiri, kiri) menceritakan proses pemulihan para penghuni panti, Rabu (20/5). - Istimewa/JNE\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—JNE menggelorakan semangat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan selama Ramadan, dengan tajuk JNE Peduli. Salah satu agenda rutinya berupa bakti sosial di Panti Hafara Trimulyo, Kecamatan Jetis, Bantul.

Head of Regional Jateng-DIY JNE, Marsudi menuturkan aksi ini merupakan komitmen kuat JNE. Jajarannya akan selalu mengadakan aksi sosial dalam berbagai gerakan, tidak hanya sebatas saat Ramadan. "Kami berharap aksi ini menjadi motivasi semua. Tak hanya kami yang ada di JNE tapi semua perusahaan agar bisa mengerti apa arti kehidupan. Tergerak untuk aksi sosial, apapun bentuknya," katanya melalui rilis, Rabu (20/5/2020).

Advertisement

Dipilihnya Panti Hafara memiliki alasan tersendiri. Dinilai komitmen untuk menyembuhkan warga binaannya sangatlah kuat. Baik kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), pasien rehablitasi napza hingga orang lanjut usia.

Marsudi menilai para personel Panti Hafara adalah golongan orang yang mulia, bersedia menyisihkan waktunya untuk merawat warga dengan kebutuhan khusus. Tidak hanya sekadar sembuh, tapi juga membekali diri dengan keterampilan diri. "JNE Peduli kali ini menyasar kepada orang yang ikhlas mengumpulkan mereka yang berkebutuhan khusus. Mau mengelola dan bisa menyembuhkan. Semangat ini luar biasa bagi JNE," ucapnya.

Marsudi berharap apresiasi yang diberikan mampu memberikan suntikan semangat. Untuk terus membantu sesama manusia dengan gerakan kepeduliannya. Selain itu juga dapat menginspirasi orang yang melihatnya. Aksi JNE Peduli kali ini membantu beragam bahan pokok. Mulai dari beras, gula, mi instan hingga telur. Ada juga masker dalam rangka antisipasi Covid-19.

Selain bakti sosial ini, kegiatan CSR JNE di wilayah Jateng-DIJ juga memberikan free ongkos kirim untuk distribusi APD karya desainer Anne Avantie, donasi dispenser sabun untuk masjid di Jogja, serta Semarang, Tegal, Magelang dan Cilacap, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement