Advertisement

Yuk Berkreasi Buat Masker Decoupage Sendiri dengan Paket DIY Naturacraft

Dewi Andriani
Minggu, 20 September 2020 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Yuk Berkreasi Buat Masker Decoupage Sendiri dengan Paket DIY Naturacraft Masker Naturacraft. - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu luang selama di rumah dengan menjalankan hobi baru. Salah satu hobi yang menarik untuk dijalankan adalah seni kerajinan decoupage.

Mungkin banyak masyarakat yang belum familiar dengan istilah decoupage. Seni kerajinan decoupage sendiri merupakan seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tissue bermotif –khusus- ke permukaan sebuah objek.

Advertisement

Bagi Anda yang ingin menyalurkan hobi membuat seni kerajinan, Naturacraft menyediakan starter kit yang berisi paket siap pakai sehingga orang bisa melakukan kerajinan tangan sendiri di rumah.

Produk starter kit atau yang lebih dikenal dengan istilah do it yourself (DIY) kali ini menggunakan bahan utama berupa masker polos yang dibuat dengan menggunakan bahan kain belacu di bagian luar dan kain katun lembut di bagian dalam. “Kain belacu sangat cocok untuk diberi decoupage sementara lapisan katun di dalamnya memberikan kenyamanan di kulit."

Selain itu, di dalamnya juga dilengkapi dengan tisu decoupage yang tersedia dalam berbagai motif. Dengan demikian konsumen bisa berkreasi sekaligus menggunakan produk masker yang telah dibuat sendiri.

“Jadi untuk starter kit ini kita project bikin masker. Sudah ada masker polos di dalamnya, kuas, gunting, lem, itu bisa untuk buat satu produk jadi. Harganya mulai dari Rp50.000,” ujar Nissa Nuraini, pemilik Naturacraft.

Jangan khawatir untuk membuatnya sendiri, sebab Naturacraft telah menyediakan free tutorial yang diupload melalui channel youtube maupun instagram naturacraft, cara membuatnya pun cukup sederhana.

Selain itu, meski decoupage nya terbuat dari bahan tisu, masker tetap bisa dicuci dengan perlakuan khusus yaitu harus dicuci tersendiri dan tidak dianjurkan untuk dicuci menggunakan mesin dan jangan digosok pada bagian decoupage sebab ini bukanlah sablon.

“Tambah kreatif, tambah juga penghasilan di rumah karena selain untuk diri sendiri, hasilnya juga bisa dijual.”

Meski keluaran baru, produk DIY tersebut ternyata cukup diminati. Setiap minggu penjualan rata-rata mencapai 200 pcs atau sekitar 800 pcs perbulan. Sebagian ada yang membeli masker yang sudah dihias dengan decoupage, sebagian lainnya membeli produk starter kit sehingga bisa mengkreasikan seni decoupage sendiri saat di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement