Advertisement

Arab Saudi Akan Borong Makanan Indonesia Senilai US$53,1 Juta

Iim Fathimah Timorria
Selasa, 26 Oktober 2021 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Arab Saudi Akan Borong Makanan Indonesia Senilai US$53,1 Juta Ilustrasi.tradexpoindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Arab saudi berencana membeli produk makanan Indonesia senilai US$53,1 juta dari pelaksanaan Trade expo indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021.

Kementerian Perdagangan RI memfasilitasi penandatanganan lima nota kesepahaman (MoU) antara pelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang asal Arab Saudi secara daring pada Senin (25/10/2021). 

Advertisement

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi menjelaskan penandatanganan MoU mencakup komitmen pembelian sweetener, beras, tapioka, dan buah pinang.

“Saya sampaikan penghargaan yang tulus kepada para pengusaha dari Indonesia dan mitra dagang dari Arab Saudi yang secara gigih terus tumbuh dan berkembang di tengah ekonomi global yang tidak pasti. Selain itu, hubungan ekonomi Indonesia dan Arab Saudi akan terus berkembang dan saling menguntungkan,” kata Didi dalam siaran pers.

Didi menyampaikan, sampai hari ke-5 TEI DE 2021, total nilai transaksi dagang tercatat sebesar US$855,71 juta. Kementerian Perdagangan optimistis target transaksi US$1,5 miliar dapat tercapai.

“Nilai ini diharapkan akan terus bertambah. Kami juga berharap, para pelaku usaha di Arab Saudi dapat mengeksplorasi lebih jauh tentang produk ekspor Indonesia secara daring melalui TEI-DE 2021,” katanya.

Konsul Jenderal RI Jeddah Eko Hartono juga mengapresiasi upaya dan kerja keras kedua negara di tengah pandemi untuk peningkatan ekspor.

“Para pelaku usaha Indonesia lainnya diharapkan akan mengikuti jejak kelima perusahaan Indonesia ini. Masih banyak peluang untuk membuka jalan ekspor ke Arab Saudi,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement