Advertisement

Respon Cepat, PLN Berhasil Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Semarang

Media Digital
Selasa, 18 Januari 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Respon Cepat, PLN Berhasil Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Semarang Petugas PLN melakukan pemulihan aliran listrik pasca hujan angin yang melanda Semarang, Senin (17/1/2022) - Ist/PLN

Advertisement

PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Semarang pada Senin, (17/1/2021) siang.

Pada pukul 22.00 WIB, sebanyak 43 gardu distribusi telah menyala dan sebanyak 4.188 pelanggan yang sebelumnya terdampak sudah kembali menikmati aliran listrik.

Advertisement

Manager PLN UP3 Salatiga, Arif Rohmatin mengatakan saat ini gangguan sudah sepenuhnya ditangani, upaya penormalan juga memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Baca juga: PLN Adakan Priority Customer Gathering Untuk Apresiasi Pelanggan Besar

"Alhamdulillah berkat kerja keras petugas PLN, aliran listrik di Kabupaten Semarang telah kembali normal, kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya," ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (18/1/2022). 

Sebelumnya hujan dan angin kencang menyebabkan pohon roboh menimpa jaringan listrik di Desa Jetak, Kabupaten. Akibatnya sejumlah wilayah Kabupaten Semarang mengalami gangguan listrik.

"Kami sampaikan juga apabila pelanggan ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gubernur DIY Siapkan Dinas Baru, Ini Tugasnya

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement