Advertisement

Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta Bersama Patigeni Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Media Digital
Kamis, 10 Maret 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta Bersama Patigeni Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran Exterior Harper Malioboro Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

JOGJA–Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta bekerja sama dengan Patigeni Yogyakarta baru saja mengadakan pelatihan penanggulangan kebakaran untuk memaksimalkan keterampilan cepat tanggap Emergency Response Team (ERT) yang diikui oleh seluruh karyawan hotel pada hari Kamis, 10 Maret 2022 yang berlangsung di area hotel HARPER Malioboro Yogyakarta.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali ini terbagi menjadi dua sesi yang dipimpin langsung oleh Bapak Arifin selaku Koordinator Patigeni Yogyakarta, di mana sesi pertama diisi dengan penyampaian materi dan kemudian sesi praktek menggunakan alat pemadam kebakaran di sesi kedua.

Advertisement

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 14.00 hingga 17.00 bertempat di Ballroom hotel HARPER Yogyakarta. Kegiatan yang juga merupakan prosedur rutin yang digelar setiap enam bulan sekali ini tak hanya memberikan pelatihan mengenai bagaimana cara memadamkan api tetapi seluruh karyawan juga dilatih untuk berkoordinasi saat terjadi bencana serta mempersiapkan diri agar lebih tenang dalam menghadapi situasi yang berbahaya serta memberikan pelatihan tentang penggunaan alat pemadam kebakaran seperti APAR dan Fire Blanket.

“Untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan, kami berupaya menjaga standard tinggi tingkat keamanan dengan pelatihan Fire Drill. Simulasi dengan skenario kondisi seperti kejadian sesungguhnya ini melibatkan seluruh karyawan hotel agar mereka tanggap dengan apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana kebakaran’, ucap Wawan E Sukmawan selaku General Manager Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta.

Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta yang fokus dalam industri jasa dan pelayanan terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu karyawan sebagai garda terdepan penyedia jasa juga harus diberikan pelatihan penanggulangan kebakaran sehingga dapat menunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat tanggap saat terjadi kebakaran di area hotel.

Melalui kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran ini, Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta berharap para tamu menjadi lebih nyaman dan aman ketika berkunjung maupun menginap. Sebagai informasi tambahan, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta tetap secara konsisten memberlakukan protokol kesehatan dan akses PeduliLindungi pada saat cek-in. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga sudah terjamin sterilisasinya, selain itu seluruh karyawan hotel HARPER Malioboro juga telah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement