Advertisement

Dukung MotoGP 2022, Lounge BRI Svarga Hadir di Bukit 360 Mandalika

Media Digital
Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukung MotoGP 2022, Lounge BRI Svarga Hadir di Bukit 360 Mandalika BRI Svarga hadir di Bukit 360 di kawasan sirkuit Mandalika. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, LOMBOK–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkomitmen nyata dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia, salah satunya ditunjukkan lewat dukungan perseroan terhadap event MotoGP Mandalika.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, event MotoGP merupakan peluang untuk menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Indonesia di kancah internasional. “Meski diselenggarakan di tengah kondisi pandemi, perseroan optimistis inisiatif ini akan menjadi terobosan di sektor pariwisata sehingga bisa kembali menggerakkan perekonomian nasional,” ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (19/3/2022).

Advertisement

Adapun salah satu dukungan BRI, yakni dengan melalui sponsor branding di Bukit 360 di kawasan sirkuit Mandalika. Bale Bukit 360 Mandalika yang dinamai dengan BRI Svarga tersebut mampu menampung kapasitas hingga 50 pax. Nantinya, BRI Svarga dapat dinikmati 50 undangan selama pertandingan Moto GP berlangsung, yakni 18-20 Maret 2022. Benefit lainnya yang akan didapatkan juga termasuk menu main course, dessert dan beverages.

Selain itu, BRI juga akan menyediakan activation booth di sirkuit dan bandara Lombok berupa penempatan e-Buzz BRI dan berbagai produk/layanan BRI. Di titik parkir timur sirkuit, perseroan akan menempatkan BRI Experience Expo yang akan menampilkan pameran berbagai produk UMKM. Terdapat ratusan merchant UMKM kuliner, restoran, toko souvenir dan apparel di area sirkuit yang dapat dibeli menggunakan transaksi QRIS dan EDC BRI.

Handayani pun optimistis, gelaran Moto GP 2022 di Indonesia akan membawa industri pariwisata bergeliat, khususnya di Lombok. Seperti diketahui, sektor pariwisata menjadi yang terdampak paling besar dengan adanya pandemi. Menurut data BPS, sepanjang 2020 tercatat sekitar 409 ribu tenaga kerja di sektor pariwisata kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

“Pariwisata memiliki multiplier effect yang tinggi sehingga BRI terus mendukung pemulihan ekonomi di sektor ini. Kami berharap, kontribusi ini dapat mendorong aktivitas bisnis pelaku UMKM yang tak lain juga merupakan core business BRI,” ungkap Handayani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement