Advertisement

Tantangan Ketat, Perbankan Harus Inovasi

Nina Atmasari
Kamis, 24 Maret 2022 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
Tantangan Ketat, Perbankan Harus Inovasi Bupati Magelang Zaenal Arifin (kanan) menarik undian hadiah utama Bank Bapas 69 Periode I Tahun 2022, Kamis (24/3/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Di era 4.0, tantangan di dunia perbankan semakin ketat, sehingga Bupati Magelang, Zaenal Arifin meminta PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Magelang berinovasi dengan sistem digitalisasi.

Hal itu diungkapkan Zaenal Arifin saat melakukan penarikan undian Tabungan Utama dan Simpanan Pelajar (Simpel) periode ke-24 Tahun 2022 di Kantor Pusat PT. BPR Bank Bapas 69, Kamis (24/3/2022). Dua pemenang undian hadiah utama tersebut yakni Asror Rifai dari Kantor Kas Krasak berhak atas Mobil Daihatsu Ayla warna putih dan Slamet dari Kantor Pusat berhak atas Mobil Daihatsu Ayla warna silver.

Advertisement

Zaenal Arifin mengatakan pada era 4.0, sektor keuangan atau perbankan dituntut untuk melakukan transformasi digital. Era ini menggabungkan antara dunia maya dan fisik. Jika pada era sebelumnya perubahan berjalan lambat, pada saat ini, perubahan dunia menuju era 5.0 akan berjalan cepat.

Baca juga: Kinerja Pendapatan dan Belanja APBN di DIY Serta Sinergi Kemenkeu Satu untuk UMKM

"Maka Bank Bapas 69 harus segera bersiap-siap agar bisa survive kembali di era berikutnya. Terus berinovasi dan bisa mengambil langkah-langkah progresif, karena tantangan di dunia perbankan sangat ketat," katanya.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Magelang, Rohmad Widodo mengatakan Bank Bapas 69 terus berinovasi baik pelayanan ataupun digitalisasi perbankan. Pada bidang pelayanan nasabah, Bank Bapas 69 tahun ini menyediakan empat mobil kas keliling. Inovasi dalam digitalisasi perbankan dilakukan melalui aplikasi "Quick Bapas" sebagai transaksi mobile banking yang dapat dilakukan di mana saja.

"Adanya undian ini juga menjadi media promosi untuk mempertahankan nasabah dan menggaet nasabah baru di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement