Advertisement

Mulai Hari Ini, Alfamidi Tarik Semua Produk Kinder Joy

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 12 April 2022 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Mulai Hari Ini, Alfamidi Tarik Semua Produk Kinder Joy Kinder Joy. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Alfamidi akan menarik semua produk Kinder Joy mulai Selasa (12/4/2022). Langkah ini mengikuti anjuran Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang dikeluarkan pada Senin (11/4/2022) terkait dengan produk-produk Kinder Joy yang mengandung cemaran bakteri Salmonella.

“Demi kenyamanan bersama, kami akan tarik semua produk-produk Kinder Joy milik PT Ferrero Confectionery Indonesia dari seluruh gerai Alfamidi," ucap Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi, dalam keterangan persnya, Selasa.

Advertisement

Pihaknya telah menginstruksikan ke semua gerai Alfamidi seluruh Indonesia untuk segera menghentikan penjualan produk-produk Kinder Joy. “Target kami, hari ini [Selasa] semua gerai Alfamidi tidak lagi memajang produk-produk Kinder Joy," katanya.

BACA JUGA: JNE Raih Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 dari Baznas Indonesia

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Andy ini menjelaskan penghentian tersebut bersifat sementara sampai keluarnya surat keputusan dari BPOM RI yang menyatakan produk-produk Kinder Joy yang beredar di Indonesia aman dikonsumsi.

Ada tiga varian produk Kinder Joy yang dijual di Alfamidi yakni KJ Boys 20gr, KJ Girl 20gr dan KJ Natoons. “Namun apabila BPOM menemukan adanya bahan berbahaya dalam produk Kinder Joy, maka akan dilakukan pengembalian [retur] ke produsen untuk dimusnahkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement