Advertisement

Topang Wisata Malioboro, Bakpia Kukus Tugu Jogja Buka Store Berkonsep Mini Kafe

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 24 September 2022 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Topang Wisata Malioboro,  Bakpia Kukus Tugu Jogja Buka Store Berkonsep Mini Kafe Sejumlah wisawatan berbelanja usai pembukaan store baru Bakpia Kukus Tugu Jogja di kawasan Malioboro, Sabtu (24/9/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bisnis kuliner di kawasan Malioboro terus tumbuh. Kehadiran store Bakpia Kukus Tugu Jogja di kawasan ini menambah daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Jogja.

Senior Brand Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja, Nurul Akbar mengatakan pembukaan toko baru di Malioboro bertujuan untuk terus memberikan pelayanan yang prima pada para wisatawan.

Advertisement

Sebagai pionir bakpia kukus, wisatawan masih menjadi target pasar bakpia tersebut. "Kami pilih Malioboro, karena area ini strategis sesuai dengan target pasar kami yakni wisatawan," kata Akbar, Sabtu (24/9/2022).

Dia menjelaskan, store Bakpia Kukus Tugu Jogja di Malioboro memiliki konsep berbeda dengan store lainnya. Konsep toko di Malioboro ini mengarah pada mini kafe untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung.

"Jadi wisatawan yang datang memiliki experience yang berbeda," ujarnya.

BACA JUGA: YIA Diharapkan Jadi Motor Ekspor di DIY

Akbar menjelaskan, strategi pemasaran Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak hanya menjual produk melalui store, tetapi juga dengan menggandeng mitra-mitra UMKM.

Dengan demikian, jumlah store yang dibuka hingga kini sudah mencapai puluhan unit. Konsentrasi penjualan masih di wilayah DIY dan tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan store di luar DIY.

"Ini store ke-65 Bakpia Kukus Tugu Jogja dan merupakan capaian target perusahaan di tahun ini," katanya.

Sementara itu, Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Fitri Diah Wahyuni berharap kehadiran Bakpia Kukus Tugu Jogja di kawasan Malioboro bisa memberikan kontribusi lebih untuk melayani wisatawan.

"Malioboro ini kan magnetnya wisatawan. Semoga kehadiran Bakpia Kukus ini bisa melengkapi kebutuhan wisatawan untuk mendapatkan oleh-oleh," harap Fitri.

Dijelaskan Fitri, sektor pariwisata memiliki tiga hal penting yang bisa mendongkrak kunjungan wisatawan. Selain something to see yang berarti wisatawan butuh sesuatu untuk dilihat, wisatawan membutuhkan something to do yang berarti segala sesuatu yang bisa dilakukan mereka.

"Terakhir, someting to buy atau sesuatu yang bisa dibeli. Nah di sini para pelaku ekonomi kreatif berperan penting dengan menyediakan kuliner. Bakpia Kukus Tugu Jogja semoga bisa menambah khasanah kuliner untuk ikut mendongkrak angka kunjungan wisata," jelas Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement