Advertisement

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN Salurkan 40 MVA ke Kendal

Media Digital
Selasa, 27 September 2022 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN Salurkan 40 MVA ke Kendal PLN bersama PT United Power menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penyambungan Konsumen Tegangan Tinggi Daya 40.000.000 VA untuk Kawasan Industri Kendal.

Advertisement

SEMARANG-PLN bersama PT United Power menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penyambungan Konsumen Tegangan Tinggi Daya 40.000.000 VA untuk Kawasan Industri Kendal.

Acara tersebut digelar di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Senin (26/9/2022) dan dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, M. Irwansyah Putra, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Dr.A.P.Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si, Direktur Utama dan Direktur PT United Power, Basuri Tjahaja Purnama dan Djefri Cantono serta Direktur PT Kawasan Industri Kendal, Didik Purbadi.

Advertisement

MoU ini merupakan bentuk kerjasama antara PLN dengan PT United Power selaku pengelola kelistrikan di Kawasan Industri Kendal untuk penyambungan perubahan daya dari sebelumnya sambungan tegangan menengah (TM) 20 kV dengan daya 17,3 MVA menjadi sambungan tegangan tinggi (TT) 150 kV dengan daya 40 MVA.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh GM PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dengan Direktur Utama dan Direktur PT United Power dan disaksikan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah.

“Kawasan Industri Kendal merupakan salah satu kawasan industri yang berkembang cukup pesat di Jawa tengah. Tercatat sebanyak 78 tenant di kawasan industri kendal saat ini telah masuk dengan total daya listrik terkontrak dengan KIK Kendal mencapai 36 MVA,” ungkap Irwansyah.

“Harapan kami dengan dilayaninya penyambungan 40 MVA ini, akan meningkatkan customer experience, khususnya untuk KI Kendal dan tenant-tenant yang dikelolanya,” imbuhnya.

“Dengan tumbuhnya Kawasan Industri Kendal ini, harapannya Jawa Tengah ke depan dapat menjadi ekonomi yang makin strategis di Indonesia,” ujar Sujarwanto menutup sambutannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Kamis 18 April 2024

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement