Advertisement

Ribuan Pelari Akan Meriahkan Malioboro Run

Abdul Hamied Razak
Rabu, 07 Desember 2022 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Pelari Akan Meriahkan Malioboro Run Persiapan menjelang pelaksanaan Malioboro Run yang digelar Bank BPD DIY - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— PT BANK BPD DIY akan menggelar kegiatan lari bertajuk Bank BPD DIY Malioboro Run pada Minggu (11/12/2022) mendatang. Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY ini menghadirkan artis nasional penggiat olah raga lari, di antaranya Melanie Putria.

Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad menjelaskan kegiatan tersebut diproyeksikan menjadi agenda tahunan dengan goal sport tourism dan edukasi transaksi non-tunai (cashless transaction) kepada masyarakat. Malioboro Run 2022 menyediakan dua kelas, yakni lari 5K dan lari 10K. Event tersebut bakal berlangsung tanggal 11 Desember pukul 04.30-10.00 WIB.

Advertisement

"Target Malioboro Run 30% mendatangkan pelari dari luar wilayah DIY telah terlampaui target di mana 45,6% peserta berasal dari luar DIY. Edukasi transaksi non-tunai (cashless transaction) dilaksanakan dengan menerapkan pembayaran QRIS untuk proses pendaftaran setiap peserta," kata Santoso, Rabu (7/12/2022).

Menurut Santoso, sebanyak 2000 tiket terjual sejak 30 November lalu sedangkan antusiasme calon peserta tidak surut untuk mendaftar. Hal ini semakin mengukuhkan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Malioboro pada khususnya sebagai destinasi wisata favorit para wisatawan.

BACA JUGA: UMK Kabupaten/Kota di DIY Ditetapkan, Ini Besaran dan Total Kenaikannya

Rangkaian acara akan dimulai sejak Jumat (9/12/2022) pukul 10.00 - 18.00 WIB. Pada momen tersebut peserta akan mengikuti pengambilan paket lomba (race pack) di MCC Lobby Hotel Grand Inna Malioboro. Panitia pelaksana, lanjut Santoso, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan lomba. 

"Panitia berkerjasama dengan berbagai instansi terkait seperti Polda DIY, Polresta Jogja, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan berbagai pihak pemangku kebijakan bersepakat untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran Bank BPD DIY Malioboro Run," kata Ketua Panitia Malioboro Run BPD DIY Gunawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Belum Semua Anggaran Pilkada Dicairkan, Bawaslu Sleman: Tak Ganggu Tahapan Pengawasan

Sleman
| Jum'at, 17 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement