Advertisement

Keren! Kereta Panoramic Diperkenalkan KAI, Ini Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatannya

Newswire
Minggu, 25 Desember 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Keren! Kereta Panoramic Diperkenalkan KAI, Ini Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatannya Suasana bagian dalam gerbong kereta panoramic di rangkaian KA Taksaka Tambahan, Sabtu (25/12/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — KAI memanfaatkan momentum libur akhir tahun untuk memperkenalkan kereta baru yang mereka miliki yaitu kereta panoramic yang dirangkai pada perjalanan KA Taksaka Tambahan relasi Jakarta Gambir-Yogyakarta.

KA Taksaka Tambahan yang dirangkai dengan gerbong kereta panoramic dijalankan sejak Sabtu [24/12/2022] hingga 8 Januari 2023,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6, Franoto Wibowo, Minggu (25/12/2022).

Advertisement

Setiap rangkaian KA Taksaka Tambahan tersebut akan dirangkai dengan satu gerbong kereta panoramic yang memiliki kapasitas 46 tempat duduk

KAI memperkenalkan kereta panoramic yang menawarkan sensasi dan pengalaman berbeda saat naik kereta api karena pelanggan bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan.

Kereta tersebut memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisinya dan atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

BACA JUGA: Resmi Beroperasi! ASTON INN Cilacap Tawarkan Tempat Santai nan Nyaman untuk Berlibur

Fasilitas di dalam kereta juga didesain untuk mendukung kenyamanan pelanggan, salah satunya kursi yang bisa diputar menghadap jendela dan tirai yang dapat dikendalikan dengan remote.

Toilet pun sudah dilengkapi sensor otomatis dan pelanggan bisa menyimpan koper di rak bagasi khusus di ujung kereta.

Dari Stasiun Yogyakarta (Tugu), KA Taksaka Tambahan tersebut dijalankan dua kali sehari, yaitu pada pukul 21.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir Jakarta pada pukul 05.33 WIB. Sementara pemberangkatan dilakukan pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Gambir pada pukul 19.30 WIB.

Tiket sudah bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access atau melalui situs penjualan tiket kereta api, dan kanal resmi penjualan tiket lainnya.

Pada masa perkenalan, tiket kereta panoramic dijual dengan harga promosi yaitu mulai Rp750.000.

Saat ini ada dua kereta panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng dan dimungkinkan akan terus ditambah untuk dirangkaikan ke lebih banyak perjalanan kereta api sehingga pelanggan memiliki lebih banyak pilihan.

Franoto mengatakan minat pelanggan untuk mencoba kereta panoramic cukup tinggi. Hingga Minggu, tiket untuk keberangkatan pukul 12.00 WIB terjual 188 tempat duduk dari total 690 tempat duduk selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023.

Sedangkan tiket untuk keberangkatan pukul 21.40 WIB terjual 71 tempat duduk dari 736 tempat duduk yang disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo Rabu 1 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu Jogja

Jogja
| Rabu, 01 Mei 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement