Advertisement

Indomaret & Lemonilo Gelar Pelatihan UMKM di Wonosobo

Media Digital
Kamis, 26 Januari 2023 - 14:57 WIB
Sunartono
Indomaret & Lemonilo Gelar Pelatihan UMKM di Wonosobo Indomaret & Lemonilo Gelar Pelatihan UMKM di Wonosobo. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Indomaret bersama dengan lemonilo dan dinas perdagangan koperasi dan UMKM Wonosobo mengadakan pelatihan UMKM pada Rabu (25/1/2023) bertempat di pendopo Bupati WOonosobo.

Kegiatan ini di ikuti ole 75 peserta pelaku UMKM di kabupaten Wonosobo. Acara pelatihan ini di buka langsung oleh bupati Wonosobo Afif Nurhidayat . Dalam sambutanya Afif menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indomaret yang telah memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM kabupaten Wonosobo.

Advertisement

“Melalui strategi update dan upgrade produk, diharapkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu meningkatkan kualitas produknya. Sehingga diharapkan akan berdampak perluasan pangsa pasar bahkan mampu menembus pangsa pasar internasional,” katanya.

Tafan rusuardi dalam sambutanya menyampaikan bahwa tahun 2023 ini merupakan tahun ke 10 Indomaret malakukan pelatihan UMKM. Dengan tema ‘strategi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas. Adapun targetnya 49 kabupaten/kota akan mendaptkan pelatihan UMKM untuk tahun ini dengan target 3.675 pelaku UMKM. Pada kesempatan kali ini juga akan di berikan bantuan 75 alat produksi berupa timbangan digital, dan juga 2 gerobak UMKM.

“Secara garis besar materi pelatihan ini memberikan bekal kepada pelaku UMKM tentang bagaimana agar produknya bisa masuk ke modern market (indomaret). Dan juga ada pelatihan dari narasumber profesional chef Ranu Visuda, memberikan trik bagaimana untuk memproduksi produk UMKM yang baik dan juga strategi untuk meniakn omset produk UMKM,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tanggapi Putusan MK, PSHK FH UII Minta Peraturan Netralitas ASN hingga Bansos Disempurnakan

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement