Advertisement

50 Fashion Designer Unjuk Karya di Fashion Rendezvous 2023 JCM

Media Digital
Minggu, 28 Mei 2023 - 21:57 WIB
Arief Junianto
50 Fashion Designer Unjuk Karya di Fashion Rendezvous 2023 JCM Jogja Fashion Rendezvous 2023 di Atrium JCM, Minggu (28/5/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Jogja City Mall (JCM) menggelar Jogja Fashion Rendezvous 2023 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9. Pergelaran busana ini menjadi puncak acara HUT JCM dengan mengangkat tema Glamorous Glam yang digelar di Atrium JCM.

Koreografer dan Show Management Asmat Pro, Nyudi Dwidjo Susilo mengatakan Jogja Fashion Rendezvous 2023 diikuti oleh 50 fashion designer dengan menampilkan lebih dari 300 outfit. Event itu digelar selama dua hari, yakni mulai 27-28 Mei 2023.

Advertisement

Khusus untuk malam ini, Minggu (28/5/2023) karya yang ditampilkan berasal dari tujuh desainer. "Kalau desainer yang ikut lebih dari 50 orang. Berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari Malang, Pati, Cirebon, Garut, Muara Enim, Papua, dan Jakarta [malam ini]," ucapnya ditemui di sela-sela acara, Minggu (28/5/2023).

Berbagai busana dihadirkan para desainer baik untuk pria dan wanita. Menurutnya tidak ada seleksi dalam gelaran busana ini.

Kesempatan dibuka lebar bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dan berkreasi. "Sudah tren ya, namanya fashion show bisa diikuti siapa saja. Siapapun yang punya karya untuk bisa tampil asalkan memenuhi tema yang kami tentukan," jelasnya.

Menurutnya, Asmat Pro sudah sering mengadakan acara gelaran semacam ini, sehingga untuk menjaring desainer tidak menjadi kendala. Cukup men-share ke para desainer, jika ada yang tertarik mereka akan mengajukan diri sesuai dengan tema yang diangkat.

"Show malam hari ini ada sekitar 20 model. Tetapi hari ini kami total show banyak banget, siang tadi ada 70 model dari Asmat Pro talent presentation, sore tadi ada 40 model, kids dan dewasa," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, fashion show ini diikuti para desainer mulai dari pemula hingga senior. Nyudi mengatakan tujuan dari para desainer mengikuti kegiatan ini tidak serta merta untuk langsung berjualan. Akan tetapi kegiatan ini bisa dijadikan ajang branding.

"Tujuan show kan belum tentu langsung laku, kan jarang yang seperti itu. Orang akan menikmati acara ini untuk branding. Kemudian output-nya foto, video ini digunakan untuk promosi di online shop dan sosial media," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement