Advertisement

Fuel Terminal Rewulu Raih Penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards 2023

Media Digital
Rabu, 05 Juli 2023 - 17:37 WIB
Anisatul Umah
Fuel Terminal Rewulu Raih Penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards 2023 Pertamina menerima penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) 2023. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melalui Fuel Terminal (FT) Rewulu berhasil meraih penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) 2023. Penyerahan penghargaan itu dilakukan di NagaWorld, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (30/6/2023).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan penghargaan AREA 2023 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah menunjukan komitmen dan prestasi luar biasa dalam bidang Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) perusahaan dan berkelanjutan di Asia.

Advertisement

"Pertamina Patra Niaga memiliki penugasan untuk memberikan TJSL kepada masyarakat sekitar depot operasi mereka," ucapnya melalui rilis, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, FT Rewulu berhasil mendapatkan penghargaan ini berkat pelaksanaan kegiatan sosial pemberdayaan sejak 2013.

FT Rewulu konsisten menjalankan program pemberdayaan hingga kini dan telah berhasil mencapai tujuan-tujuan terkait dengan Sustainable Development Goals (SDG’s).

"Seperti mengurangi kemiskinan [no poverty], menghilangkan kelaparan [zero hunger], dan mengambil tindakan terhadap perubahan iklim [climate action]," kata dia.

BACA JUGA: Pertamina Siapkan Tim Motorist di 4 Titik Rawan Macet Wilayah DIY

Sementara itu, Fuel Terminal Manager FT Rewulu, Mario Aldisaputra Taufik menyampaikan salah satu program di FT Rewulu yang dijalankan adalah budidaya ayam joper.

Melalui pelatihan budidaya dan memberikan fasilitas akses pasar bagi produk-produk hasil budidaya tersebut.

"Melalui program budidaya ayam joper, kami berkolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. FT Rewulu telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, serta mendukung pencapaian tujuan-tujuan keberlanjutan," ujar dia.

Penghargaan AREA dipersembahkan oleh Enterprise Asia, sebuah lembaga yang bertanggung jawab atas pengorganisasian dan pelaksanaan penghargaan ini. Enterprise Asia memiliki panel juri terdiri dari para pakar dan ahli di bidang tanggung jawab sosial perusahaan dan keberlanjutan.

Panel juri menilai dan menyeleksi perusahaan-perusahaan yang menjadi nominasi, dan kemudian memilih penerima penghargaan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kabar Duka, Mantan Bupati Bantul Suharsono Meninggal Dunia

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement