Advertisement

BPD DIY Kenalkan Transaksi Nontunai Melalui Sajian Kesenian

Media Digital
Rabu, 02 Agustus 2023 - 19:47 WIB
Maya Herawati
BPD DIY Kenalkan Transaksi Nontunai Melalui Sajian Kesenian Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY turut berpartisipasi dalam kegiatan Selasa Wage di Jalan Malioboro, dengan menghadirkan sajian musik akustik. - ist - BPD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY turut berpartisipasi dalam kegiatan Selasa Wage di Jalan Malioboro, dengan menghadirkan sajian musik akustik. Selain untuk menghibur pengunjung, kehadiran BPD DIY juga dalam rangka literasi keuangan dan program pekan QRIS nasional.

Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto mengatakan kehadiran Bank BPD DIY diharapkan dapat meningkatkan awareness terhadap sistem transaksi Non-Tunai berbasis digital.

"Disela-sela sajian musik, kami juga memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat dengan harapan mereka semakin memahami berbagai layanan perbankan berbasis digital khususnya dari layanan digital Bank BPD DIY sekaligus edukasi tentang keamanan transaksi digital," ucapnya dalam keterangan resminya, Rabu (2/8/2023).

BACA JUGA: Pernyataan Rocky Gerung Dianggap Menghina Presiden Jokowi, Ini Katanya

Pengunjung disuguhi hiburan yang dibawakan langsung oleh talenta muda Bank BPD DIY yang memiliki keterampilan menghibur masyarakat. Tidak hanya menikmati hiburan, pengunjung juga bisa melakukan transaksi donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui sarana pembayaran QRIS yang dimiliki oleh PT Bank BPD DIY.

"Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung dapat lebih mengenalkan sistem transaksi non-Tunai sebagaimana digalakkan oleh Bank Indonesia sebagai salah satu sarana transaksi yang aman, mudah dan efisien."

Setiap Selasa Wage jalan Malioboro meriah dengan berbagai sajian kesenian, untuk menghibur pengunjung yang tengah berwisata di Jalan Malioboro.

"Sajian live music Bank BPD DIY hadir didepan Digital Lounge Malioboro berhasil menarik perhatian pengunjung," katanya. (BC)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Innova Senggol Setang Beat di Jalan Samas Bantul, 2 Pengendara Sepeda Motor Luka-luka

Bantul
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement