Advertisement

Gebyar TJSP Sleman, Bank BPD DIY Salurkan CSR Rp746 juta

Media Digital
Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Gebyar TJSP Sleman, Bank BPD DIY Salurkan CSR Rp746 juta Bank BPD DIY salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman senilai Rp746 juta. Penyerahan bantuan CSR tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmat kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam kegiatan Gebyar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Merdeka di Pendopo Parasamya Sleman, Rabu (9/8 - 2023).

Advertisement

SLEMAN—Bank BPD DIY salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman senilai Rp746 juta. Penyerahan bantuan CSR tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmat kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam kegiatan Gebyar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Merdeka di Pendopo Parasamya Sleman, Rabu (9/8/2023).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa CSR Bank BPD DIY di wilayah Sleman terdiri dari program-program yang meliputi beberapa sektor seperti pendidikan, lingkungan hidup dan kesehatan. “Dalam pelaksanaan program CSR, kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar pelaksanaan CSR ini dapat mendukung program prioritas Pemda dan tepat sasaran” katanya

Advertisement

Pada sektor pendidikan, CSR Bank BPD DIY memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa SMA/SMK dan mahasiswa serta bantuan perbaikan sarana sekolah. Untuk sektor lingkungan hidup, Bank BPD DIY menyalurkan bantuan penanaman pohon pada lahan kritis di Sleman. Sedangkan pada sektor kesehatan, Bank BPD DIY memberikan satu unit mobil ambulans untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman.

BACA JUGA: Sampah Menumpuk hingga 2 Pekan, RS Swasta di Jogja Kewalahan Lalat dan Kecoa

Forum TJSP Sleman dibentuk pada 2021 beranggotakan perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Sleman dengan tujuan mendukung program dan kegiatan pembangunan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa program dan kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan Pemkab Sleman yang masih memerlukan dukungan diantaranya yakni program bedah rumah tidak layak huni (RTLH), pengelolaan dan penanganan sampah, penurunan stunting, eliminasi tubercolosis dan antisipasi cuaca ekstrem guna menjaga ketahanan pangan.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman dan telah menyalurkan program CSR-nya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Sleman atas dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan di Sleman melalui forum TJSP,” ungkapnya.  (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Abdi Dalem Kraton Yogyakarta Ikut Mendaftar sebagai Calon Walikota Jogja di Pilkada 2024

Jogja
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement